Seperti yang sudah disampaikan di artikel Mau punya nomor telepon Jepang dan/atau berlangganan akses internet tanpa beli HP di Jepang? Bahwa memiliki kartu kredit merupakan keharusan di Jepang untuk mempermudah segala transaksi. hai ini sangat bermanfaat pada saat melakukan transaksi namun lupa membawa uang tunai serta khususnya bagi yang sangat senang melakukan belanja secara Online (Situs yang sering digunakan untuk belanja online yaitu Amazon).

Bagi yang sebelumnya telah memiliki kartu kredit di Indonesia, jangan khawatir karena kartu kredit tersebut masih tetap bisa digunakan. Namun, biasanya akan dikenakan biaya tambahan setiap melakukan transaksi (extra charge), bunga dan tentunya dikenakan biaya adminsitrasi setiap bulannya. Meskipun sama-sama berlabelkan VISA atau Mastercard, kartu kredit yang di terbitkan di Jepang memberlakukan ketentuan yang sangat berbeda dengan ketentuan kartu kredit yang diterbitkan di Indonesia seperti tidak adanya biaya tambahan ketika transaksi, bunga serta tidak ada biaya administrasi bulanan.

Kartu kredit yang digunakan para mahasiswa Kumamoto University (Kumadai) yaitu kartu kredit yang diterbitkan oleh CO-OP (koperasinya Kumadai) disebut TUO-Card.

Berminat? segera ajukan aplikasinya  :D 

(af/ds)


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *