photo_print_machine

Booth Mesin cetak foto di area Kumadai

 

Booth Mesin cetak foto di area Kumadai

Bagi teman-teman yang membutuhkan untuk mencetak pas photo, semisal untuk keperluan pembuatan paspor atau pembuatan COE, jangan khawatir karena di Jepang banyak tersedia booth mesin cetak foto (tenang aja ada English versionnya koq). Ada 2 booth yang lokasinya dekat dengan Kumamoto University yaitu Booth yang tersedia di gerai Fuji Film yang ada di Kokai dan Booth yang tersedia di HIROSE (arah TOROKU / Sangyo Road).

Nah pada artikel kali ini kami ingin mencoba berbagi pengalaman ketika menggunakan booth mesin cetak photo yang tersedia di HIROSE. Kenapa yang di HIROSE, karena selain harga cetaknya lebih murah (¥.30/cetak), juga dikarenakan tidak ada petugasnya. Jadi buat saya yang gaptek dan senang meng-explore sesuatu, jadinya bisa lebih leluasa deh (padahal sih biar gak ketahuan kalau cupu dan norak hehehe….).

 

Berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Siapkan file photo yang akan dicetak. Taruh di USB, CD, Memory atau Handphone (jangan di Harddisk external karena tidak akan bisa terdeteksi).

  2. Pastikan resolusi file photonya cukup besar (sangat disarankan ukuran resolusinya diatas 1000 x 1000 pixels). Tidak usah repot mengatur untuk ukuran tertentu (misal 2×3, 3×4, 4×6, dll) nanti akan pilihan/settingan tersendiri di mesin cetak photonya.

  3. Nah setelah menyiapkan file photonya, maka silahkan menuju HIROSE dan ketika masuk langsung berbelok ke sebelah kanan. Posisi mesin cetak photonya (berwarna MERAH) ada dibelakang kasir-kasir HIROSE.

  4. Silahkan tekan layar dan pilih menu ENGLISH.

  5. Lalu pilih menu yang akan digunakan (semisal cetak pas photo/ID, multiple photo, dll).

  6. Selanjutnya tinggal mengikuti perintah-perintah yang ada.

Mudah bukan? Nah bagi yang hobi photo-photo dan ingin mencetaknya untuk dibagi-bagikan kepada penggemarnya, bisa segera mencoba tuh. Cukup murah dan hasil cetaknya sangat memuaskan. (cuma jangan berharap kalau hasil photonya akan jadi lebih ganteng atau cantik ya… kalau itu sih terima takdir aja hahahaha…….)

Selamat mencoba………… (Thanks to Muhammad Fikri Ramadhana dan Budiman Putra Asmaur Rohman atas informasi-nya).

FYI: di HIROSE juga tersedia mesin fotokopi dengan tarif murah ¥.5/lembar

Semoga bermanfaat.

(af)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *