Bagi yang tinggal di Kaikan (Kumamoto University Internasional House) ada beberapa prosedur tambahan tersendiri sebelum meninggalkan Kaikan baik untuk pindah ke Apartemen atau ingin pulang ke Indonesia.

  1. Lapor selambat-lambatnya 1 bulan sebelum check out dari Kaikan dengan mengisi formulir yang disediakan oleh Internasional House Office, di formulir kita diminta mengisi tanggal berapa dan jam berapa kita check out dari Kaikan. Waktu check out dilayani Senin-Jumat dari Jam 09.00-15.00. Di saat menyerahkan formulir petugas akan menjelaskan prosedur apa saja yang harus dilakukan sebelum meninggalkan Kaikan.
  2. Cuci seluruh Korden di kamar, idealnya mulai 1 minggu sebelum check out. Untuk mencucinya diperlukan net khusus yang bisa dipinjam di Office agar Korden tidak rusak. Apabila korden sangat kotor Office juga menyediakan pembersih khusus untuk membersihkannya. Jangan khawatir gratis kok! Setelah itu dijemur sampai kering dan pasang kembali Korden seperti semula.
  3. Buang sampah sesuai jadwal, mulai 2 minggu sebelum check out dari Kaikan mulailah membuang sampah-sampah sesuai jadwal yang tersedia, jangan seluruh sampah ditumpuk di akhir semua.
  4. Bersihkan seluruh kamar, termasuk kamar mandi, isi kulkas, isi lemari, dll. Pada saat check out, jangan tinggal apapun di dalam kamar.
  5. Pada hari-H, laporlah ke Office beberapa menit sebelum check out sesuai waktu yang telah kita isikan di formulir, petugas akan mendatangi kamar kita, memeriksa kebersihan kamar, mengecek seluruh perabotan apakah ada yang rusak dan apakah masih berfungsi dengan baik atau tidak. Kita akan diminta membawa futon ke tempat penyimpanan di lantai 2, setelah selesai kita akan diminta datang ke Office untuk tanda tangan formulir check out dan melunasi seluruh tunggakan.

Jangan lupa ya…

(ds)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *