Nomor Telepon Jepang

Bagi siapapun yang akan menetap dalam jangka waktu lama di Jepang seperti mahasiswa di Kumamoto University, memiliki nomor telepon Jepang seperti keharusan sebagaimana keharusan untuk memiliki kartu kredit. Walaupun tidak kewajiban mutlak untuk memilikinya, karena kita masih bisa menggunakan nomor telepon Indonesia dan kartu kredit yang diterbitkan di Indonesia. Setiap kali melakukan sesuatu transaksi semisal membuka rekening, permohonan pembuatan kartu kredit dan kontrak layanan telekomunikasi (telepon dan/atau Internet) di Jepang, kita akan dimintai nomor telepon dan/atau kartu kredit.

Provider

Kabar gembira bagi kita semua bahwa saat ini sudah tidak lagi harus dengan menggunakan perangkat (misal HP, Tab dll) yang hanya dipasarkan di Jepang. Saat ini ada beberapa provider telekomunikasi seperti OCN dan SUN NET yang menawarkan fasilitas tersebut kepada siapapun dengan hanya membeli kartu perdana dan digunakan di perangkat yang memiliki spesifikasi minimal 3G. Hal ini sangat berguna bagi siapapun yang sebelumnya sudah memiliki perangkat dengan spesifikasi tersebut khususnya bagi siswa seperti kami yang memang membutuhkan paket hemat :).

Terima kasih banyak kepada duo Senpai di lantai 10 gedung CSEE(Computer Science and Electrical Engineering) Kumadai yaitu Taira Onoguchi san dan mas Irwansyah yang telah menyampaikan informasi tersebut dan dengan sabar memberikan bantuan serta tutorial kepada kami mulai dari pembelian hingga mengaktivasinya.

Semoga bermanfaat :)

(af)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *