Dengan pesawat:

Banyak maskapai penerbangan yang membuka rute Tokyo-Kumamoto setiap harinya. Minna dapat pergi dengan menumpang maskapai JAL, ANA, Skymark, Solaseed Air dan Jetstar Japan. Seluruh maskapai ini berangkat dari Bandara Haneda, kecuali Jetstar yang bertolak dari Bandara Narita. Mengenai tarif untuk JAL dan ANA akan dikenakan sekitar 41,000 yen sekali jalan. Akan tetapi jika minna beruntung mendapatkan tiket promo, harganya dapat mencapai antara 13,000 sampai 24,000 yen. Untuk tarif maskapai Solaseed Air biasanya lebih murah 10% dari JAL dan ANA. Jika ingin lebih murah lagi, minna dapat pergi dengan maskapai Skymark dan Jetstar. Lama penerbangan Tokyo-Kumamoto adalah 100 menit. Selain dari Tokyo, minna juga dapat bertolak dari Osaka.

Dengan kereta:

Untuk menuju prefektur Kumamoto dari Tokyo dengan menggunakan kereta, minna dapat pergi dengan Shinkansen Tokaido, Sanyo dan Kyushu dengan satu kali transfer di Staisun Shin-Osaka atau Hakata. Lama perjalanan adalah 6 jam dengan tarif sekitar 26,000 yen. Apabila menggunakan Japan Rail Pass, durasi perjalanan mungkin akan sedikit lebih lama karena minna hanya bisa menumpang Shinkansen Hikari dan Sakura dan tidak dapat pergi dengan Shinkansen Nozomi atau Mizuho yang lebih cepat.

Dengan bus:

Perjalanan dengan menggunakan bus malam menuju Kumamoto dapat ditempuh dari Osaka dengan lama perjalanan 9,5 jam dan tarifnya pun bervariasi tergantung pada jenis bus dan tanggal kepergian. Tarif bus malam Osaka-Kumamoto adalah antara 5,500-11,000 yen sekali jalan. Tarif bus malam rute Osaka-Kumamoto ini tidak jauh beda dengan tarif bus malam rute Kyoto-Kumamoto, yakni antara 5,500-12,000 yen dan memakan waktu 11,5 jam perjalanan.

Sumber: http://www.jalan2kejepang.com/destinasi/kumamoto


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *