Siapa sih yang gak kenal anime One Piece? One Piece atau dikenal dengan  ワンピース (Wan Pīsu) dalam Bahasa Jepang merupakan sebuah seri manga Jepang yang ditulis oleh Sensei Oda (Eiichiro Oda) pertama kali pada tahun 1997. Tidak hanya dipromosikan dalam bentuk kartun atau anime yang dikomikan dan difilmkan, sejak tahun 2018, patung One Piece juga telah di bangun secara tersebar di Perfecture Kumamoto sebagai tempat kelahiran dari illustratornya yaitu, Sensei Oda.

Tidak bisa dipungkiri bahwa pembangunan patung One Piece di Kumamoto menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung ke Kumamoto, khususnya setelah kejadian Gempa di tahun 2016. Patung One Piece ini dibangun atas dasar kerjasama pemerintah Kumamoto dengan Sensei Oda serta penerbit One Piece, Shueisha untuk meningkatkan dan membangkitkan perekonomian di Kumamoto.

Letak Patung One Piece yang tersebar di Kumamoto

Dilansir dari dari Kumamoto City Tourism, sembilang patung karakter One Piece telah berhasil dibangun secara tersebar di Kumamoto, yaitu:

1. Monkey D. Luffy

Monkey D. Luffy, diresmikan pada tahun 2018 dan terletak di pusat pemerintahan Kota Kumamoto atau dikenal dengan Kantor Prefektur Kumamoto. Patung M. D. Luffy dibangun disekitar pohon Ginko jadi sangat direkomendasikan untuk berkunjung ke patung ini musim gugur (Fall) sekitar bulan Oktober-November.

Lokasi patung M. D. Luffy: https://goo.gl/maps/Hpr5WUxpDMVtagj3A

2. Vinsmoke Sanji

Vinsmoke Sanji diresmikan pada tahun 2019. Patung ini terletak di sekitar taman atletik Mashiki Gymnasium di Kota Mashiki. Sepanjang perjalanan menuju Mashiki Gymnasium banyak sekali ditemukan taman bunga Sakura, jadi sangat direkomnedasikan berkunjung ke patung ini di musim sepi (Spring) sekitar bulan Maret-April

Lokasi patung V. Sanji: https://goo.gl/maps/dC1zMQQn9maFf7Fb8

3. Usopp

Usopp, patung ini diresmikan pada tahun 2019 dan dibangun di depan Stasiun Aso. Selain mengunjungi patung Usopp, wisata lain sekitar juga dapat dikunjungi seperti Mt. Asosan Main Hall Saigandenji Okunoin, Gunung Aso, Kusasenrigahama, dan yang paling penting adalah bisa melihat Aso Panorama Line. Bagi yang akan berkunjung ke patung Usopp, sangat direkomnedasikan di musim panas (summer) atau dingin (winter), karena kadang kala bisa ditemukan salju di sekitaran Gunung Aso.

Lokasi patung Usopp: https://goo.gl/maps/TBAJpUGH56uchU24A

4. Tony Tony Chopper

Tony Tony Chopper diresmikan tahun 2020. Dikenal sebagai karakter yang mungil, Chopper di bangun di depan gerbang utama sebuah Kebun Binatang. Disekitar patung Chopper juga bterdapat sebuah danau besar dan Taman Suizenji Ezuko. Jadi sangat direkomendasikan untuk berkunjung di musim Semi (Maret-Februari)

Lokasi patung Chopper: https://goo.gl/maps/b8bSZNB5ApWCqFhG7

5. Brook

Brook, diresmikan pada tahun 2020 yang terletak di MIfune Bypass. Selain berkunjung ke patung Brook, tempat wisata lain yang bisa dikunjungi adalah Mifune Dinosaurus Museum

Lokasi patung Brook: https://goo.gl/maps/2v6ZecC8Zptx1mQz7

6. Franky

Franky diresmikan pada tahun 2020 dan dibangun di sebelah Stasiun Takamori Aso. Selain patung Franky, tempat wisata lain disekitar stasiun Takamori adalah Kamoshikimi Kumamonoimasu Shrine

Lokasi patung Franky: https://goo.gl/maps/Ls8pHUrt3uFUQq8V8

7. Nami

Nami diresmikan pada tahun 2021 di Moe no Sato di desa Nishihara. Patung ini dibangun disekitara pegunungan dan ladang bunga yang indah. Umtuk berunjung ke tempat ini, sangat direkomendasikan diperalihan musim panas ke musin semi.

Lokasi patung Nami: https://goo.gl/maps/Er6GdbUp64qiNBJ36

8. Nico Robin

Nico Robin diresmikan pada tahun 2019 dan terletak di dalam Museum peringatan Gempa Bumi Kumamoto di Kampus Sensei Oda.

Lokasi patung Robin: https://goo.gl/maps/YAhPru597Ae47zqF9

9. Rorona Zoro

Rorona Zoro, diresmikan pda tahun 2022 dan dibangun di sekitar Ozu Central Park, Higoozu

Lokasi patung Rorona Zoro: https://goo.gl/maps/ttZn42rQVeFZgm6f7

Satu hal yang unik lainnya adalah semua ukuran patung di design serasional mungkin dan mengikuti ukuran aslinya di komik/filmnya lho. So, bagi pencinta One Piece wajib banget untuk berkunjung ke Kumamoto. Informasi lebih detail terkait pembangunan patung One Piece lainnya, event dan details transportasi bisa di akses melalui laman website berikut https://op-kumamoto.com.

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *