Turnamen

Setiap tahunnya pada bulan November, Kumamoto University mengadakan turnamen Badminton yang pesertanya adalah seluruh sivitas Kumadai. Pada tahun 2015, untuk pertama kalinya (menurut sumber informasi di Kumadai) ada wakil dari mahasiswa Indonesia yang mengikuti turnamen tersebut. Mereka adalah Indar Chaerah Gunadin yang berpasangan dengan Al Hafiz Akbar Maulana Siagian yang tergabung dalam tim KIC (special thanks untuk Halda Aditya Belgaman yang membantu ketika registrasi) serta Radhen Hendarmawan yang berpasangan dengan teman labnya Kaka dari China.

1458624693210   hendarmawan

Wakil Indonesia

Meski baru pertama kalinya ikut berpartisipasi, Indonesia sudah mampu menempatkan wakilnya yaitu Indar Chaerah Gunadin cs sebagai juara dalam turnamen tersebut. Selain tanpa melakukan persiapan yang matang untuk mengikuti turnamen (karena para wakil dari Indonesia tersebut baru pertama kali bertemu ketika pertengahan bulan Okteber 2015 di Kumadai), ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri mengingat begitu banyaknya peserta yang terlibat dari negara lainnya selain Jepang (sebagai catatan, selain Indonesia seluruh titel juara disabet oleh peserta dari Jepang). Di akhir acara panitia turnamen secara khusus menyampaikan kepada tim KIC untuk kembali ikut berpartisipasi dalam turnamen tahun berikutnya (2016).

1458624705740

Dikarenakan turnamen badminton ini merupakan agenda rutin dan cukup bergengsi di Kumadai, diharapkan Indonesia tetap mengikutsertakan wakilnya dan semoga semakin banyak yang berpartisipasi dan tentunya tetap mempertahankan status juara atau bahkan menyabet seluruh gelar juara begitu pesan sang Juara Indar Chaerah Gunadin dalam special lecture/kopi inisiatif sebelum kembali ke tanah air di akhir Desember 2015.

Catatan : untuk mengikuti turnamen badminton ini setiap peserta dikenakan biaya pendaftaran sebesar 1000 Yen. Namun bila sudah terdaftar sebagai anggota klub olahraga gymnatium tidak perlu membayar biaya pendaftaran alias gratis.

Sugoi desu ne…..:)

(af)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *