1474843411760

Menginap di NARITA AIRPORT JAPAN. Bolehkah?

NARITA AIRPORT

Bagi para backpackers, melakukan perjalanan dengan biaya sehemat mungkin adalah hal utama yang harus dilakukan. Salah satunya yaitu dengan menghemat biaya penginapan. Biasanya para backpackers memanfaatkan area-area umum seperti terminal, bandara, taman, trotoar untuk tempat menginap.

Pada dasarnya (officially) menginap di bandara yang tidak beroperasi 24 jam (seperti NARITA dan HANEDA Airport) adalah sesuatu yang tidak diperbolehkan. Namun pada kenyataannya kita akan menjumpai banyak para travelers yang menginap di NARITA Airport. Hal ini disebabkan banyaknya penumpang yang akan melakukan penerbangan di pagi harinya (khususnya yang menggunakan penerbangan murah/LCC) dan/atau para penumpang yang kedatangannya sangat terlambat/larut malam di NARITA.

 

Nah pada tulisan kali ini kami mencoba berbagi pengalaman ketika menginap di NARITA AIRPORT Jepang.

Selain tempatnya nyaman untuk beristirahat, fasilitas yang tersedia juga sangatlah memadai (WIFI gratis, tempat untuk charger, ruang ibadah, toilet, water tap, vending machine dan konbini/SEVEL).

Untuk bisa menginap di NARITA Airport, tempat terbaik, teraman (gak ditanya-tanyain oleh petugas) dan paling banyak penginapnya adalah di Terminal 2 tepatnya di lantai 1 depan toilet di pintu masuk tengah (CHUO). Nah bila kamu tibanya di Terminal 1 atau 3, maka silahkan pindah menuju Terminal 2 bisa dengan berjalan kaki (+/- 15 menit) ataupun menggunakan Free Shuttle Bus (+/- 3 menit).

Kalau kamu beruntung, kamu bisa mendapatkan “Spot” terbaik yaitu hamparan busa hitam empuk yang ada di depan toilet. Jikalau tidak pun, kursi tunggu adalah pilihan yang nyaman juga untuk beristirahat. Akan banyak petugas petugas yang mondar-mondir untuk selalu mengontrol keamanan disitu.

Bagi yang mau cek lokasi Narita Airport Terminal 2 silahkan lihat disini 

 

FYI: Dibandara NARITA juga tersedia kapsul hotel yang letaknya di dekat pintu utara Terminal 2. Atau bisa juga menginap di hotel-hotel yang tersedia di NARITA City yang letaknya hanya +/- 10 menit (menggunakan Bus/Kereta) sekaligus menikmati pemandangan kota NARITA yang indah.

Selamat backpackeran….

Semoga bermanfaat……

(af)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *