kokonoe_ticket

Kokonoe Dream Bridge “Kokonoe Yumeōtsurihashi”

Kokonoe Dream Bridge

Satu lagi tempat wisata yang bisa menjadi salah satu pilihan atau rekomendasi untuk daftar rencana liburanmu selama di Kumamoto yaitu Kokonoe Dream Bridge AKA Kokonoe Yumeōtsurihashi (九重夢大吊橋). Kokonoe Dream Bridge ini merupakan jembatan gantung yang terbesar dan terpanjang di Jepang. Dengan memiliki panjang 390 meter serta memiliki ketinggian 173 meter dari permukaan lembah yang ada dibawahnya. Dari ketinggian tersebut kamu bisa melihat keindahan pemandangan lembah Narukogawa dan Air terjun Shindo yang juga merupakan salah satu dari 100 air terjun terbaik di Jepang.

Lokasi dan akses

Kokonoe Dream Bridge berlokasi di daerah Kokonoe/Kuju yang berada di antara wilayah Kumamoto dan Oita. Dari kampus Kumamoto Kurokami membutuhkan waktu tempuh kira-kira 2 jam (+/- 87 Km) bila menggunakan mobil. Sebelum tiba dilokasi, kita akan disuguhi pemandangan yang indah selama diperjalanan sehingga waktu 2 jam tidak akan terasa lama. Sayangnya, agak susah apabila menggunakan angkutan umum karena hanya tersedia dari Yufuin (Bus lokal) ke lokasi Kokonoe Dream Bridge.

Tiket dan jadwal

Harga tiket yang ditawarkan juga cukup murah yaitu ¥500 untuk dewasa dan ¥200 untuk anak-anak. Namun apabila rombongan dengan jumlah 30 orang atau lebih, akan mendapatkan diskon 10%.

Jadwal bukanya dari jam 08.30 AM s/d 04.30 PM (periode Januari s/d Juni dan November s/d Desember) serta dari jam 08.30 AM s/d 05.30 PM (untuk periode Juli s/d Oktober).

Note : waktu terbaik untuk berkunjung yaitu pada saat Spring atau cuaca cerah (Summer). Sehingga dapat dengan maksimal menikmati pemandangan. Pada saat Winter, daerah Kokonoe/Kuju ditutupi salju yang cukup tebal. Sehingga merupakan juga area wisata bermain salju bagi warga di sekitar Kumamoto dan Oita.

1474843392230 1474843407080 1474843415690

Selamat berlibur….

Semoga bermanfaat……………..

(af)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *