Yatsushiro National Fireworks Competition Festival adalah kompetisi kembang api terkenal yang diadakan setiap tahun dan diikuti oleh pyrotechnician dari seluruh Jepang.

Kompetisi tahun ini diadakan pada tanggal 19 Oktober 2019 dan merupakan kompetisi ke-32. Total sekitar 14,000 kembang api yang diledakkan.

Sekitar 300,000 orang menonton kompetisi ini. Tidak ada biaya untuk menonton alias gratis. Namun, panitia menyediakan tempat khusus yang dapat dipesan dengan biaya mulai dari 2,500 yen hingga 13,000 yen.

Beberapa tips menonton kompetisi ini:

  1. Jika belum memiliki IC Card (Nimoca, Suica, Sugoca, dll), tiket dapat dibeli di Tatsutaguchi Station seharga 950 yen atau Tokaigakuen-Mae Station seharga 860 yen untuk sampai ke Yatsushiro Station.
  2. Dari Tatsutaguchi/Tokaigakuen-Mae Station naik kereta JR Hohi Line Local Kumamoto ke Kumamoto Station. Lalu, ganti kereta JR Kagoshima Line Sub Rapid Yatsushiro menuju Yatsushiro Station.
  3. Setiba di Yatsuhiro Station, lebih baik membeli tiket pulang terlebih dahulu jika belum memiliki IC Card. Karena antrian pulang biasanya sangat panjang.
  4. Jangan lupa membawa alas tikar untuk duduk.
  5. Tidak ada salahnya mencoba ikan Ayu atau sweetfish yang merupakan ikan khas Yatsushiro. Ikan ini bisa dibeli di beberapa yatai atau food stall di sepanjang perjalanan menuju tempat kembang api.
Kembang Api
Yatai atau Food Stall

Sumber:

https://www.kinasse-yatsushiro.jp

Artikel Asli:

https://medium.com/@fatyanosa/yatsushiro-national-fireworks-competition-festival-567290a2587a

Categories: Hiburan

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *