Golden Week atau Minggu Emas adalah serangkaian hari libur resmi pada minggu pertama bulan Mei di Jepang. Kesempatan yang sangat langka dan hanya terjadi satu kali dalam satu tahun ini merupakan hal yang sangat ditunggu tunggu oleh banyak orang. Momen ini banyak dimanfaatkan warga untuk melakukan liburan, baik dalam negeri maupun luar negeri. Tak ketinggalan, warga Indonesia di Kumamoto pun menikmati Golden Week dengan berwisata ke Amakusa, daerah pesisir di Kumamoto.

Amakusa sendiri terletak kurang lebih 80 km dari Kurokami. Pada 3 Mei 2018 lalu, rombongan Indonesia berjumlah kurang lebih 30 orang melakukan perjalanan wisata ke Amakusa. Menariknya, kali ini beberapa mahasiswa dari Mesir pun turut ikut serta. Tujuan wisata kali ini adalah Itsuwamachi, Ariake Tako, dan Shirogahama Beach. Perjalanan ke Amakusa memakan waktu kurang lebih 4 jam, dan rombongan sampai di Itsuwamachi pukul 13.00 JST.

Sesampainya di Itsuwamachi, rombongan disambut oleh kapal yang siap membawa mereka melihat lumba-lumba di tengah laut. Sayangnya, siang itu gelombang laut cukup tinggi sehingga petugas pun membatasi waktu untuk menikmati lumba-lumba yang berloncatan untuk segera kembali ke dermaga. Selepas dari Itsuwamachi, perjalanan dilanjutkan ke Ariake Tako yang menempuh perjalanan sekitar 30 menit.

Ariake Tako sendiri adalah spot foto populer dimana terdapat patung berbentuk gurita raksasa yang merupakan produk utama warga setempat. Tak jauh dari Ariake Tako, terdapat Shirogahama Beach, dimana terdapat panorama pantai yang sangat memukau. Anak-anak kecil terlihat girang saat menghabiskan waktu dengan bermain air dan pasir, bahkan beberapa dari mereka tampak menangis kala harus meninggalkan pantai. Sebelum kembali pulang ke Kumamoto, perjalanan ditutup dengan foto bersama. Rombongan sampai kembali di Kurokami sekitar pukul 19.00 JST. Mahasiswa Mesir pun terlihat puas dan mengapresiasi serangkaian perjalanan wisata yang digagas oleh PPIJ Kumamoto.

Categories: Hiburan

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *