Landasan dan Tujuan Dauroh

Landasan
Dan di antara tanda-tanda kekuasaanNya, ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikanNya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu, benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir.” (Q.S. Ar Ruum : 21)

Dan orang orang yang berkata : “Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa”. (Q.S. Al Furqan : 74)

Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya. Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berusia lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan “ah” dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia.” (Q.S. Al Isra : 23)

Hai orang-orang beriman ! Peliharalah dirimu dan keluargamu dari (kemungkinan siksaan) api neraka, yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya adalah para malaikat yang kasar, keras, dan tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan”. ( Q.S. Al Tahrim : 6)

Nama dan Bentuk Kegiatan
Nama kegiatan ini adalah Dauroh Keislaman dan Family Gathering FUMIKU 2017, dengan bentuk kegiatan sebagai berikut: Ceramah Keislaman, Membaca Al Quran, Sholat Berjamaah, Qiyamul lail, Outbound, Games keluarga dan anak-anak.

Tema Kegiatan

“Meningkatkan Pemahaman dan Penerapan Nilai-nilai Islami Kehidupan Sehari-hari serta mempererat ukhuwah islamiyyah keluarga besar FUMIKU”

Tujuan Kegiatan

  1. Memberikan pemahaman tentang peran keluarga muslim dalam kehidupan bermasyarakat.
  2. Mempererat jalinan ukhuwah islamiyah keluarga besar FUMIKU
  3. Meningkatkan peran serta keluarga muslim dalam aktivitas dakwah di Kumamoto
  4. Meningkatkan kesadaran keluarga muslim akan pentingnya pembinaan dan pendidikan islami secara rutin dan berkesinambungan.

Waktu dan Tempat Pelaksanaan
Kegiatan ini akan diselenggarakan pada hari Sabtu-Ahad, tanggal 25-26 Maret 2017 dan mengambil tempat di National Aso Youth Friendship Center, Kumamoto-ken, Aso-shi, Ichinomiya-machi Miyaji 6029-1.