1a

Musim Gugur dan Keluarga Baru!

Beberapa minggu yang lalu 2 typhoon besar tengah melanda Jepang. Typhoon yang melanda jepang yaitu Typhoon no. 24, Trami, dan Typhoon no. 25, Kong-rey. Tapi untung saja Kumamoto tidak menjadi area yang dilewat oleh titik pusat typhoon sehingga hanya mengalami angin kencang saja. Meskipun begitu, warga Kumamoto tetap disarankan untuk tetap di dalam rumah hingga angin benar-benar reda. Namun seperti halnya hujan yang tidak akan selamanya turun, hari yang cerah akan menggantikannya. Begitu juga dengan bencana yang melanda ini, tidak akan terus terjadi. Akan ada hari normal setelahnya. Dua Typhoon yang telah melanda Jepang ini menandakan bahwa musim telah berganti. Suhu udara yang biasanya sangatlah panas menjadi dingin. Itu artinya musim gugur telah tiba! Siang menjadi dingin walaupun matahari tengah terik-teriknya.

Bicara soal musim gugur, kita bicara soal semester baru. Masa perkuliahan dimulai lagi, menandakan kalau liburan musim panas telah berakhir. Dengan mulainya masa perkuliahan baru, artinya juga datang mahasiswa baru tentunya. Pada semester ini PPIJ Kumamoto kedatangan 25 Mahasiswa baru. 6 diantaranya adalah mahasiswa full degree dengan 3 mahasiswa doktoral dan 3 mahasiswa master degree. 19 lainnya merupakan mahasiswa exchange dari berbagai universitas. Mengingat kita punya keluarga baru, kita adakan kegiatan yang tahun lalu juga diadakan diantaranya foto hari batik nasional dan welcome party. Mengingat 2 Oktober merupakan hari batik nasional, mahasiswa Indonesia memutuskan untuk mengenakan batik pada hari itu. Setelah itu semua berfoto bersama di depan gedung 100th memorial hall, Kumamoto University. Selang beberpa hari kemudian kami mengadakan acara welcome party untuk mahasiswa baru. Tentunya kami mengundang keluarga Indonesian Community untuk hadir dalam kegiatan ini. Pada kegiatan welcome party ini PPIJ Kumamoto menyediakan makanan khas Indonesia yaitu rawon. Dalam kegiatan ini, Ketua PPIJ Kumamoto 2017/2018, sdr. Andan Sigit, menyampaikan beberapa ucapan selamat dan mengenalkan PPIJ Kumamoto kepada mahasiswa baru. Setelah itu Ketua KPU terpilih, sdr. Adam Febranzah, menyampaikan tentang pemilihan Ketua PPIJ Kumamoto untuk periode 2018/2019.

Mengingat pemilu PPIJ Kumamoto sudah semakin dekat, menunjukkan bahwa kepengurusan kami di era 2017/2018 sudah akan segera berakhir. Tidak terasa sudah satu tahun lamanya kami berbagi cerita lewat website ini. Sekian untuk cerita kali ini. Kami berharap agar pemilu yang akan dilaksanakan akan berjalan dengan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *