1239861

Welcome, Mahasiswa Kedatangan Musim Semi!

Dari bulan Maret hingga April merupakan waktu untuk para mahasiswa menikmati Liburan musim seminya, atau di Jepang biasa disebut dengan istilah Haruyasumi (春休み). Pada kesempatan kali ini, perkuliahan musim semi akan dimulai pada awal April 2018. Nah tentu saja ada banyak sekali mahasiswa baru Jepang yang akan memulai kuliah karena berbeda dengan Indonesia, perkuliahan di Jepang dimulai dari bulan April untuk mahasiswa Jepang. Tentu hal itu tidak hanya terbatas untuk mahasiswa Jepang saja, mahasiswa Internasional pun banyak yang masuk pada musim semi ini. Dan kali ini 7 Orang dari Indonesia telah bergabung pada Komunitas Pelajar kita, Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang Komisariat Kumamoto. Dalam rangka menyambut ke 7 orang ini, PPIJ Kumamoto mengadakan pesta kecil-kecilan pada tanggal 8 April 2018. Pesta kali ini diadakan di outdoor lho. Lokasinya berada di Taman Shirakawa (白川公園) yang tempatnya cukup dekat dari area pusat perbelanjaan Shimotori. Mengapa kali ini pesta diadakan di outdoor? Tentu saja karena ini MUSIM SEMI! Teman-teman tahu kan musim semi di Jepang? Bunga Sakura! Keindahan bunga yang sangat Iconic di Jepang tentu tidak boleh dilewatkan. Oleh karena itu rekan-rekan PPIJK kali ini mengadakan pesta di outdoor.

Kali ini, setiap orang bisa membawa makanan yang bisa dibagikan dengan teman-teman pada pesta yang berlangsung. Sayangnya, pesta ini diadakan cukup terlambat, bunga sakura sudah mulai berguguran pada awal April. Tapi untunglah, ketika pesta ini diadakan, masih ada bunga sakura yang tersisa! Semoga ini menjadi awal yang baik buat teman-teman mahasiswa!

Sekali lagi kami ucapkan selamat datang untuk mahasiswa baru! Selamat bergarbung dengan kami! Semoga kita bisa sama-sama berprestasi mengharumkan nama Indonesia!

Berikut adalah foto-foto selama kegiatan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *