9

Piala Bergilir KBRI, Fumiku Cup’18

1 4 6 8 9 12 13 15 16 24 26 Piala

2018, Februari 11–Lebih dari 60 pengunjung yang mayoritas Warga Negara Indonesia (WNI) hadir pada Turnamen Badminton Fumiku Cup (Forum Ukhuwah Masyarakat Indonesia di Kumamoto) 2018. Fumiku Cup adalah turnamen badminton, yang diadakan setiap tahun oleh Fumiku dengan mengundang seluruh WNI yang tinggal di wilayah kepulauan Kyushu baik pekerja dan pelajar; di antaranya diikuti peserta dari perfektur Nakatsu, Fukuoka, dan Kumamoto.

Tidak kalah penting, turnamen ini juga disponsori oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI Tokyo) berupa piala bergilir KBRI yang sangat elegan; Bukalapak.com, Kumamoto Siswahyu Halal Food, KSGOBO.com, dan bakso Neng Ikah, serta kolaborasi dengan Persatuan Pelajar Indonesia Jepang di Kumamoto (PPIJK). Kegiatan turnamen ini juga mendapat perhatian dan apresiasi dari “Department of Police Kumamoto”. Mereka memberikan hadiah kepada khusus pemenang “turnamen juara ke 7”.

Terdapat 18 pasangan pemain yang telah siap bertanding kala itu. Ada juga pasangan pemain Indonesia-Jepang yang membuat suasana pertandingan semakin seru dan meriah. Agenda Fumiku Cup 2018 dimulai pada pukul 09:00-17:00. Di sela-sela waktu istirahat dan makan, para peserta diramaikan dengan pembagian hadiah doorprize.

Turnamen dibagi menjadi dua grup yang masing-masing tim bertanding sebanyak 7 kali. Dua tim terbaik dari masing-masing grup berhak melanjutkan pertandingan ke semifinal. Ke empat tim yang berhasil masuk dan lolos ke babak semifinal antara lain: Kumamon Japan dari Kumamoto, Algorithm dari Kumamoto, PB Nakatsu dari Nakatsu, Pokemon Go dari Fukuoka. Pertandingan final perebutan juara 1 dan 2 dilaksanakan antara Kumamon-Japan vs PB Nakatsu, dan perebutan juara 3 dan 4 antara Algorithm vs Pokemon Go.

Pertandingan berakhir dengan susunan juara pemenang:

28

-Juara 1: Tim PB Nakatsu dengan pemain Mochamad Yunus dan Erzan, Nakatsu

27

-Juara 2: Tim Kumamon Japan dengan pemain Marlo Siswahyu Jonosisworo dan Akira, Kumamoto

31

-Juara 3: Tim Pokemon Go dengan pemain Rian Hermanto dan Makoto Miyamoto, Fukuoka

19

-Juara 4: Tim Algorithm dengan pemain Afiz dan Chihiro, Kumamoto

dan terakhir adalah

DSC_1404

-Juara 7: Tim Jejak dengan pemain Irwansyah dan Andan, Kumamoto

Sponsored by:

                        

 

Organized by:

  text4558

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *