1102599

Kumamoto University International Student Party

Kamis, 21 Desember 2017, Kumamoto University mengadakan pesta sederhana yang mengundang semua teman-teman International Student yang sedang tengah belajar di Kumamoto University. Pesta ini diadakan di 100th Aniversary Memorial Hall, Kampus Kurokami bagian selatan. Dalam pesta ini banyak sekali mahasiswa dari berbagai negara seperti Malaysia, Thailand, Myanmar, Korea, China, Libya, Turki, German, USA, tidak lupa juga Indonesia, dan masih banyak negara lainnya. Pesta ini menyediakan banyak sekali makanan yang bisa kita nikmati secara gratis (tentu saja tidak semua halal). Tapi cukup memuaskan untuk menghemat kantong mahasiswa lho. Garis besar acara dalam pesta ini adalah makan-makan, sharing, bagi-bagi doorprize, dan performance dari mahasiswa.
1101918

Kegiatan ini pula dihadiri dari beberapa organisasi seperti Consortium Kumamoto, YWCA, Kumamoto Job Agency, bahkan kepolisian Kumamoto. Mereka menceritakan sedikit tentang profil organisasi mereka dan hal-hal yang perlu diketahui untuk teman-teman mahasiswa internasional dengan cara yang cukup menghibur. YWCA berbagi informasi mengenai kegiatan mereka setiap sabtu awal bulan, kegiatan homestay, dan kegiatan volunteer lainnya. Dari Kumamoto Job agency melakukan sedikit sharing bagaimana mencari pekerjaan di jepang. Menurut mereka untuk bekerja di jepang kita harus bisa JLPT (Japanese Language Proficiency Test) level N3 lho. Lalu sharing dari Kepolisian Kumamoto yang menyebutkan bahwa Polisi jepang itu tidak menyeramkan, mereka baik-baik, selama kita tidak melanggar aturan.

Di sela-sela sharing, terdapat bagi-bagi doorprize dari YWCA. Selain sharing dari organisasi yang disebut, mahasiswa saling bertukar pengalaman dan cerita selama kegiatan berlangsung. Tidak lupa di akhir kegiatan terdapat penampilan dari beberapa negara. Indonesia tentu juga menampilkan performance di kegiatan ini.

Berikut foto-foto selama kegiatan berlangsung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *