1073216

Charity Concert Paska Gempa Kumamoto

Rasa terima kasih kami ucapkan kepada Kumamoto-Indonesia Friendship Association (KIFA) atas undangannya di salah satu malam yang spektakuler. Kali ini KIFA mengundang rekan-rekan Pelajar Indonesia di Kumamoto (PPIJ Kumamoto) untuk hadir dalam sebuah konser galang dana. Konser ini diadakan di Kumamoto Shintoshin Plaza Hall.

Gempa yang mengguncang Kumamoto setahun lalu membuat seorang artis jepang, Marie Kai (甲斐 まり恵) pulang untuk melihat kondisi kampung halamannya di Aso, Kumamoto. Betapa terkejutnya dia ketika melihat kondisi kuil Aso yang saat ini roboh akibat kejadian gempa setahun lalu. Melihat kejadian ini, hati Marie Kai tergerak untuk membuat acara konser galang dana untuk merestorasi kuil di tempat dia dibesarkan ini. Konser yang diadakan pada tanggal 30 November 2017 ini di isi dengan kolaborasi dari artis Marie Kai sebagai vokalis dan Makoto Takenaka sebagai pianist. Makoto Takenaka sendiri merupakan seorang Associate Professor di Boston Berklee College of Music.

1073376

Dengan membawakan 10 lagu, acara ini disambut antusisas dengan para penonton. Suara merdu Marie Kai yang fasih menyanyikan beberapa lagu dalam bahasa inggris dan alunan musik jazz yang dibawakan Makoto Takenaka berhasil menyentuh hati para penonton. Salah satu lagu yang menarik berjudul “The Joker” karya Anthony Newley. Selain itu ada juga lagu “Loss Of Love (Sunflower)” karya Henry Mancini, “The Shadow of Your Smile” yang dipopulerkan Andy Williams dan beberapa lagu lainnya. Terima kasih sekali lagi kami ucapkan kepada KIFA atas undangan konsernya.

Berikut adalah beberapa foto dari konser kemarin:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *