9

The New Era of PPIJ Kumamoto!

Setelah melalui serangkaian kegiatan Pemilihan Umum, akhirnya kepengurusan PPIJ Kumamoto 2016/2017 yang dipimpin oleh Dhoni Setiawan telah selesai. Setelah menunggu cukup lama, mari kita sambut era baru, Kepengurusan PPIJ Kumamoto 2017/2018 yang dipimpin oleh Andan Sigit Purwoko.

Berikut merupakan Struktur dan detail kepengurusan kali ini.

1033369

Ketua (Andan Sigit Purwoko)

PPIJK dipimpin oleh seorang Ketua yang terpilih melalui pemilu PPIJK yang terlaksana pada Bulan Oktober 2017 yang lalu, Ketua bertanggung jawab terhadap jalannya kepengurusan dan program kerja yang telah dirancang oleh kepengurusan PPIJK 2017-2018. Selain itu Ketua juga bertugas menjalin komunikasi antara PPIJK dengan organisasi diluar Kumamoto University seperti PPI Komsat lain, PPI Korda Kyushu, PPI Jepang, KBRI maupun KIFA.

Sekertaris Jendral (Febriansyah Saputra)

Posisi Sekjend yang juga merupakan Wakil Ketua PPIJK bertugas membantu Ketua untuk memimpin jalannya kepengurusan PPIJK 2017-2018 dan menjalin komunikasi dengan organisasi diluar Kumamoto University. Sekjend juga secara langsung memimpin koordinasi divisi yang berhubungan dengan pendataan: Sekretaris, Bendahara, Kesekretariatan.

Sekertaris (Hanif Fermanda Putra)

Sekretaris bertanggung jawab terhadap pendataan mahasiswa dan keluarganya, pendataan hasil rapat, surat menyurat dan pembuatan laporan kepengurusan PPIJK 2017-2018

Bendahara (Sari Dewi Budiwati)

Bertanggung jawab terhadap penyimpanan dan pendataan keuangan PPIJK dan pelaporan rutin keuangan PPIJK setiap bulan.

Divisi Pendidikan (Luh Ade W., Randy Novirsa, Adam Febranzah, Julio Anthony L.)

Divisi edukasi bertanggung jawab terhadap pemberian informasi yang berwawasan edukatif kepada pelajar maupun warga Indonesia di Kumamoto melalui berbagai media yang dimiliki oleh PPIJK.

Divisi Humas dan Informasi (Danny Triputra S., Denny Al Farisi, Elma Elkarim)

Divisi Humas dan Informasi bertanggungjawab menjalin hubungan antara PPIJK dengan Kumamoto University dan juga organisasi-organisasi di dalam Kumamoto University. Divisi ini juga bertanggung jawab dalam penyaluran informasi ke Mahasiswa Indonesia dan Warga Indonesia di Kumamoto melalui berbagai media termasuk pengelolaan website PPIJK.

Divisi Minat dan Bakat (Novalia D. S., Arbi Surya S. R., Dini Kurnia G.)

Divisi Minat dan Bakat bertanggung jawab dalam penyelenggaraan kegiatan untuk pelajar dan warga Indonesia di Kumamoto yang berhubungan dalam pengembangan minat dan bakat seperti olahraga, kesenian.

Divisi Pelayanan Publik (M. Ferdaus Noor A., Yunita Diyah S., Nila Sutra)

Divisi ini bertanggung jawab terhadap kegiatan yang bersifat melayani mahasiswa maupun warga Indonesia di Kumamoto dan juga kegiatan yang bersifat membangun keakraban antara warga Indonesia di Kumamoto.

Divisi Inventarisasi dan Kewirausahaan (Rocky Alfanz, Julaeha Kartiningsih, Farida Dewi N.)

Bertanggungjawab terhadap penyimpanan, pengelolaan, penjagaan, perawatan, pendistribusian barang-barang milik PPIJK dan juga barang-barang warisan dari senior yang telah lulus. Selain itu diharapkan program baru ini dapat meningkatkan pemasukan PPIJK lewat kewirausahaannya.

===============================================================

Demikian perkenalan singkat kepengurusan PPIJ Kumamoto Periode 2017/2018. Semoga kepengurusan ini dapat menjalankan amanahnya selama satu tahun kedepan. Kami juga berharap partisipasi dari rekan-rekan semua untuk tetap membuat komunitas ini tetap terjaga keakrabannya.

Semangat pengurus baru PPIJ Kumamoto!
Selamat mengabdi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *