Exchange Party bersama Tim Badminton Junior Indonesia

Pada Hari Jumat, tanggal 3 November 2017 lalu, PPIJ Kumamoto mendapatkan undangan Exchange Party dari Kumamoto Prefecture yang bekerjasama dengan Kumamoto-Indonesia Friendship Association (KIFA). Kegiatan ini dilangsungkan di The New Hotel Kumamoto. KIFA saat ini tengah membantu Kumamoto Prefecture dan Kumamoto Badminton Association untuk menjalin hubungan lebih dekat dengan Indonesia.

Beberapa pemain junior dan pelatih badminton dari Indonesia yang saat ini sedang berada di Kumamoto untuk memeriksa fasilitas badminton untuk basecamp di Kumamoto. Indonesia dan Jepang berencana menjalin kerjasama pelatihan Badminton untuk meghadapi ajang kompetisi sport internasional, Olympics, yang akan diadakan 2020 mendatang dan Kumamoto menjadi salah satu kota yang mengajukan diri sebagai┬ábasecamp timnas Indonesia di Tokyo Olympic 2020. Rombongan pemain, pelatih dan beberapa staff pembina dari PBSI ini datang ke Kumamoto sejak tanggal 30 Oktober untuk melakukan serangkaian ‘exchange training’ di Kumamoto sekaligus menjajal fasilitas yang dimiliki oleh Kumamoto Badminton Association. Termasuk dalam rombongan adalah 2 legenda badminton Indonesia yg juga merupakan peraih emas olimpiade 1992 Susi Susanti dan Alan Budikusuma, Ketum PBSI Bapak Wiranto juga turut menyusul hadir pada tanggal 3 November.

Untuk kegiatan exchange party yang diikuti oleh para pengurus PPIJ Kumamoto sendiri dihadiri oleh sekitar kurang lebih 30 orang yang terdiri antara lain: KIFA, Tim Junior Badminton Indonesia, dan PPIJ Kumamoto. Tim Junior Badminton Indonesia yang hadir berusia dalam rentang 16-19 tahun, dalam party ini tim junior ini ditemani oleh 2 orang pelatih mereka yaitu pelatih tunggal putra Harry Hartono dan pelatih ganda putri Rudy Gunawan. Ketum PBSI dan beberapa staffnya tidak bisa ikut bergabung dikarenakan menghadiri pertemuan terpisah antara PBSI dengan Kumamoto Prefecture dan Kumamoto Badminton Association. Para pengurus PPIJ Kumamoto sendiri hadir dikomandoi Ketua PPIJ Kumamoto 2016/2017, Dhoni Setiawan, serta ketua PPIJ Kumamoto 2017/2018 terpilih, Andan Sigit.

Dalam kegiatan ini ada beberapa sambutan dari KIFA, perwakilan pemain badminton dari Indonesia, serta tidak lupa sambutan dari ketua PPIJ Kumamoto terpilih. Setelah sambutan terdapat beberapa performance dari PPIJ kumamoto dan pemain badminton dari Indonesia. Bahkan KIFA mengundang artis musik dari Kumamoto, Gecko yang mempersembahkan 3 lagu. Setelah itu kegiatan diisi dengan makan-makan dan bincang-bincang antara ketiga instansi. Tidak lupa terdapat Quiz seputar Indonesia dan Jepang yang ditanggapi dengan antusias dengan para undangan. Berikut adalah dokumentasi kegiatan yang berlangsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *