P1030991

Welcome Party PPIJ Kumamoto! Selamat Bergabung di Kumamoto Kawan

Selamat bergabung di kota kecil kami, Kumamoto, itulah kata-kata yang diucapkan Ketua PPIJK 2016/2017 Saudara Dhoni Putra Setiawan di acara welcome party untuk menyambut kedatangan rekan-rekan baru kami yang baru datang di Kumamoto pada bulan September dan Oktober 2017 ini. Kumamoto walaupun kecil adalah kota yang penuh kehangatan, yang dimana-mana pergi kok ya ketemunya orang Indonesia lagi dan lagi.

Dihadiri oleh sekitar 60 orang Indonesia dari berbagai kalangan, acara Welcome Party ini diselenggarakan pada tanggal 15 Oktober 2017 ini bertempat di Conference Room Kumamoto University International House. Acara yang secara rutin setiap tahun diselenggarakan ini tentunya bertujuan untuk menyambut dengan hangat kedatangan rekan-rekan baru sekaligus sebagai ajang silaturahmi, ajang saling berkenalan, ajang saring bertukar cerita dan bersantap bersama sekaligus menjadi ajang sosialisasi dari kami PPIJK tentang event-event yang akan datang.

Ada 3 acara yang disosialisasikan oleh PPIJK diantaranya adalah: Pemilu Ketua PPIJK 2017/2018 yang prosesnya dimulai 16 Oktober 2017 ini, Pormas Kyushu-Okinawa 4 November 2017, dan juga Kumamoto International Music Festival 25 November 2017 dimana pelajar Indonesia menjadi salah satu penampil pada acara tersebut.

Selain PPIJK, FUMIKU diwakili oleh Pak Budi Nugroho pun turut menyampaikan perkenalannya mengenai pada itu FUMIKU, mulai sejarah mulai kapan terbentuknya FUMIKU sampai acara apa saja yang biasanya rutin diselenggarakan oleh FUMIKU. Setelah berbagai acara sosialisasi ini acara dilanjutkan dengan acara perkenalan setiap orang yang hadir di tempat acara mulai mahasiswa lama, mahasiswa baru, keluarga yang ikut mendampingi, kenshusei sampai permanent resident yang hadir di acara welcome party ini.

Acara ditutup seperti biasa dengan acara ramah-tamah yaitu menikmati hidangan yang sudah dipersiapkan oleh PPIJK sejak 1 hari sebelumnya yaitu hidangan bakso yang sangat cocok disantap dalam cuaca hujan gerimis yang nyatanya tidak mengurangi antusiasme orang-orang untuk datang di acara welcome party ini.

Alhamdulillah acara terakhir yang diselenggarakan oleh PPIJK 2016/2017 di hari terakhirnya sebelum memasuki masa demisioner ini berjalan dengan lancar, ucapan terimakasih atas segala dukungan selama ini kami ucapkan dari lubuk hati kami yang terdalam. Menyambut Pemilu Ketua PPIJK 2017/2018, kami tentu berharap agar PPIJK 2017/2018 bisa dipimpin orang yang bisa membawa PPIJK lebih baik lagi kedepannya!

credit: photo by Febra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *