composite_14989429919464

Halal Bihalal Keluarga Besar Indonesia di Kumamoto! Mohon Maaf Lahir dan Batin!

Hari Sabtu, 1 July 2017 atau 7 Syawal 1438H, PPIJK dan FUMIKU mengadakan halal bihalal memperingati Idul Fitri 1438H. Berbeda dengan sebelum-sebelumnya, halal bihalal kali ini diadakan bukan di KIC ataupun di International House, tetapi kami memilih Kurokami Community Center sebagai tempat penyelenggaraan halal bihalal kali ini.

Kurokami Community Center seperti namanya adalah sebuah tempat yang memang disediakan untuk kumpul-kumpul yang dimiliki oleh area Kurokami, Kurokami adalah area setara Desa di Indonesia dimana merupakan area tempat tinggal sebagian besar mahasiswa Kumamoto University dan keluarganya di Kumamoto, dan juga merupakan area dimana Kumamoto University main campus berada.

Acara halal bihalal kali ini alhamdulillah sangatlah ramai, sekitar 70 orang yang terdiri dari mahasiswa dan keluarganya maupun permanent resident yang tinggal di Kumamoto, hadir menyemarakkan acara ini. Kawan-kawan yang non-muslim pun berbondong-bondong turut tidak mau ketinggalan untuk hadir dan menyemarakkan acara ini.

Acara dimulai sekitar pukul 13.00, acara dibuka oleh MC Ahya, kemudian langsung dilanjutkan dengan tilawah oleh saudara Lukman. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua PPIJ Kumamoto, Sdr Dhoni, dan juga sambutan dari Koordinator FUMIKU, Pak Budi. Setelah sambutan, Pak Budi memimpin kita memainkan sebuah game ringan yaitu, game cing ciripit untuk menghangatkan acara pada siang itu. Sebelum acara salam-salaman, beberapa senior yang sebagian akan lulus seperti Pak Haris, Pak Odi, Pak David, Pak Risnandar, Mas Alvin, Mas Fikri menyampaikan kesan pesannya, tidak ketinggalan Pak Lazuardi yg mewakili istrinya Bu Mila.

Setelah acara salam-salaman dan foto bersama, acara makan-makan yang ditunggu-tunggu pun akhirnya tiba. Berbagai masakan yang Indonesia banget disajikan oleh panitia yang dibantu oleh ibu-ibu seperti: pecel, rendang, sayur bobor, kentang balado, dan juga mie bakso. Tidak lupa juga gorengan dan  kue buatan ibu-ibu Kumamoto ikut tersaji di acara ini.

Pukul 15.00 acara kali ini alhamdulillah selesai diselenggarakan. Semoga keakraban yang telah terjalin ini bisa terus dipupuk di kemudian hari, sehingga silaturahmi seperti itu dapat terus berjalan dengan lancar dan semakin semarak kedepannya.

Tidak lupa kami segenap keluarga besar PPIJ Kumamoto mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438H. Mohon Maaf lahir dan batin!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *