983892_1424945570913089_725522957326263390_n

IPTIJ Kumamoto Futsal Competition 2017!! Selamat Kepada Sang Juara, Namura Danchi!

IPTIJ Kumamoto Futsal Competition 2017 adalah ajang pertandingan futsal tahunan yang diselenggarakan oleh Ikatan Persaudaraan Trainee Indonesia Jepang (IPTIJ) Kumamoto alias para pekerja magang dari Indonesia yang saat ini sedang bekerja di Kumamoto. Kompetisi ini didukung juga oleh Siswahyu Halal Food, FUMIKU, dan PPIJ Kumamoto. Kompetisi Futsal ini sendiri saat ini dah pada penyelenggaraannya yang ke-10.

Kompetisi ini diikuti oleh berbagai Tim dari berbagai penjuru pulau Kyushu. Total ada 20 Tim yang bertanding pada kompetisi yang diselenggarakan pada tanggal 4 Mei 2017 ini. Dari 20 Tim ini 19 diantaranya adalah tim kenshusei dari berbagai daerah dan 1 Tim adalah Tim pelajar, yaitu tim PPI Kitakyushu yang jauh-jauh dari Kitakyushu ke Kumamoto untuk memeriahkan acara ini di moment golden week ini.

Acara sendiri berlangsung semarak mulai jam 10 Pagi di Kumamoto Agricultural Park. Para pekerja magang alias kenshusei yang jumlahnya mencapai ratusan ini sejak malam hari sudah menginap di Kumamoto Islamic Center. Secara bertahap para pekerja ini diantar menggunakan bus yang disewa oleh panitia bersama-sama menuju Kita Kumamoto Station, untuk kemudian berangkat dari Kita-Kumamoto menuju Stasiun Miyoshi yang sudah dekat dengan Kumamoto Agricultural Park.

P_20170504_130156

Kompetisi berlangsung semarak, setiap Tim yang bertanding mencoba mengeluarkan kemampuan terbaiknya dengan tetap mencoba menjunjung sportivitas. Permainan keras terkadang tidak bisa dihindari karena sikap kompetitif yang sangat tinggi diantara para peserta ini. Cuaca Kumamoto saat itu yang berawan menjadikan para peserta terhindar dari cuaca terik sehingga mendukung untuk bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Pertandingan menjadi semakin rame dengan berbagai sorak menyorak dibabak gugur, Tim-tim yang berasal dari Namura menguasai babak ini dengan mengirimkan 5 wakilnya ke babak 8 besar. Dibabak 4 besar sendiri pada akhirnya meloloskan 2 tim dari Namura, 1 Tim Kurume, dan Tim Garuda Kentir dari Fukuoka. Setelah pertandingan ketat di semifinal akhirnya di partai Final mempertemukan kedua tim dari Namura. Waktu yang sempit memaksa pertandingan Final dan perebutan tempat ke-3 hanya dilangsungkan dengan adu penalti saja dengan Tim Namura Danchi akhirnya keluar sebagai juaranya, sedangkan peringkat ketiga direbut oleh tim Garuda Kentir yang mengalahkan Kurume.

Sekitar pukul 17.00 seluruh rangkaian acara akhirnya selesai dimana acara terakhir adalah pemberian trofi juara ke sang juara Namura Danchi. Alhamdulillah seluruh rangkaian acara selesai dengan baik tanpa ada kendala yang berarti. Semoga Kompetisi ini bisa menjadi ajang temu, ajang berkumpul, ajang bersilaturahmi bagi semua pihak yang terlibat di dalamnya, dan semoga tahun depan kompetisi bisa semakin semarak lagi!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *