AS20170416002040_comm

Ingin Menaiki Kereta yang Berlukiskan Tokoh Berbagai Manga/Anime??

Kereta unik yang berlukiskan lukisan unik kembali “menghampiri” Kumamoto. Hal ini termasuk ke dalam project untuk mendukung perekonomian lokal Kumamoto yang sempat tersendat karena efek Gempa April 2016 lalu. Setelah sebelumnya sampai Februari lalu Kumamoto “kedatangan” Kereta bertemakan One Piece. Kali ini Kereta yang dihadirkan ini berlukiskan berbagai Tokoh Manga/Anime populer di dindingnya.

Ada 117 Manga Artis yang terlibat dalam proyek ini, berbagai tokoh manga dari berbagai manga populer seperti Doraemon, Detective Conan, Cross Game, Afro Tanaka dan lain sebagainya hadir di dinding Kereta ini. Tujuannya tentu jelas agar banyak orang mau berkunjung ke area-area ini untuk sekedar melihat ataupun menaiki kereta ini, agar dengan banyaknya orang yang datang, penduduk sekitar yang terdampak gempa pun bisa merasa senang dan perekonomian sekitar bisa bangkit kembali.

Selain lukisan berbagai tokoh manga, tertuliskan pula di kereta tersebut berbagai pesan semangat yang disematkan oleh para Manga Artis yang intinya adalah berbagai ucapan semangat agar Kumamoto bangkit kembali setelah musibah gempa yang menimpa april 2016 lalu.

Kereta ini mulai beroperasi pada 15 April 2017 yang lalu dan sama seperti kereta unik bertemakan One Piece sebelumnya Kereta ini akan menghubungkan antara Nakamatsu Station di Minami Aso dengan Takamori Station yang berjarak sekitar 8km. Rute kereta lain antara Nakamatsu Station dengan Higo-Ozu sayang sekali belum bisa dibuka karena masih terdampak gempa April 2016 yang lalu.

AS20170416002041_comm

Tentu kita semua berharapa kehadiran kereta ini bisa benar-benar menumbuhkan antusiasmu warga untuk datang ke area ini, kita semua berharap agar Kumamoto bisa bangkit lagi, seluruh sarana prasaran dapat kembali digunakan seperti sedia kala dan tentunya agar perekonomian seluruh warganya juga kembali pulih lagi. Tertarik melihat atau naik Kereta ini?? Kereta ini hanya akan beroperasi sampai 30 November 2016 lho, jadi jangan ketinggalan ya!!

Semangat Kumamoto!!!

sumber: asahi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *