P_20170408_120626[1]

Tachioka Natural Park! Wajib coba Hanamian disini!!

Ber-hanami atau acara melihat bunga sakura tentu dah menjadi agenda rutin para penduduk Jepang pada bulan Maret Akhir sampai Awal April. Tentunya penduduk Kumamoto pun tidak ketinggalan untuk mencari spot terbaik untuk Hanami di Kumamoto. Ternyata ada 1 nih tempat yang menarik untuk berhanamian di Kumamoto, namanya Tachioka Natural Park. Taman ini terletak di Uki-shi yang merupakan kota tetangga Kumamoto-shi, tetapi masih masuk wilayah Kumamoto-ken.

Di Tachioka Park kita bisa melihat bunga sakura sepanjang mata memandang ketika Sakura telah memasuki masa full bloom. Sakura di Tachioka mengelilingi danau-danau kecil menambah keindahan dari pemandangan di sekitar. Yang punya hobi memancing bisa juga tuh berhanamian sambil memancing di Tachioka. Selain memancing teman-teman juga bisa camping juga disana lho. Lampu-lampu hias terpasang di sekitar pohon sakura bagi yang ingin menikmati pemandangan sakura di malam hari disana.

Jarak Tachioka Park dari Kumamoto University Kurokami Campus cukup jauh yaitu 19 km. Lumayan bagi yang pengen olahraga sepedaan yang kemudian dilanjutkan dengan Hanami. Bagi yang ingin ke Tachioka Park menggunakan transportasi umum, bisa menggunakan Kereta Api dari Kumamoto Station ke arah Yatsushiro dan kemudian turun di Uto Station. Apabila teman-teman berangkat dari Tatsutaguchi station menuju Uto, total ongkos yang harus dikeluarkan adalah 460 Yen.

Dari stasiun, perjalanan masih sekitar 3,5km lagi menuju Tachioka Park, dan sayangnya tidak ada transportasi umum ke arah sana, wah cukup jauh juga ya. Akan tetapi bagi teman-teman yang pengen banget bisa menikmati keindahan Sakura di Tachioka, harus coba tu!! Kabarnya sebelum-sebelumnya ada bus yang disediakan oleh pemerintah sekitar ketika Sakura full bloom agar orang-orang bisa lebih mudah mencapai Tachioka Park dari stasiun, akan tetapi tahun ini ketika kami kesana, kami tidak mendapati itu. Bagi yang pengen kesana buruan ya sebelum sakura pada berguguran!! atau mungkin tahun berikutnya ini bisa jadi opsi hanamian yang wajib dijadwalkan di agenda teman-teman, apalagi tidak dipungut biaya apapun untuk memasuki tamannya.

Seperti apa sih potret keindahan dari Tachioka Park, ini nih sedikit foto-foto yang mungkin bisa membuat teman-teman penasaran untuk kesana.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *