IMG_8495

Syukuran dan Farewell Party PPIJK!! Selamat Berkarya Kembali di Tanah Air!

Sabtu, 18 Maret 2017 PPIJ Kumamoto mengadakan Farewell party sekaligus syukuran kelulusan untuk 3 orang mahasiswa full degree yang alhamdulillah berhasil menyelesaikan study-nya pada semester ini di Kumamoto University. Pak Nasrul Wathoni, Pak Agus Santoso, dan Pak Halda Aditya Belgaman, beliau bertiga alhamdulillah telah suskes menyelesaikan pendidikan Doctoral mereka di Kumamoto University.

Acara farewell party kali ini karena alhamdulillah cuaca sudah lebih hangat berkonsepkan outdoor, BBQ party, yang bertempat di pinggir sungai Shirakawa. Kali ini kami harus sedikit mengungsi dari tempat yang biasanya kami tempati karena ada pekerjaan kontruksi, yang menurut kabar di tempat ini akan dibangun walkway sepanjang pinggir sungai. Walaupun demikian, teman-teman warga Indonesia di Kumamoto tetap antusias hadir untuk meramaikan acara kali ini.

Pukul 13.00 persiapan BBQ sudah dimulai dengan kegiatan rutin kami yaitu membakar arang yang seperti biasanya membutuhkan usaha extra untuk menyalakannya, kemudian setelah arang terbakar dengan baik, mulailah kami mempersiapkan sajian-sajian kami, mulai mie goreng, ayam bakar, sosis, sampai daging sapi slice. Keseruan BBQ Party terasa disini, dimana kami ‘berjibaku’ menyiapkan sajian makan, dan diiringi dengan obrolan ringan, canda tawa, anak-anak pun larut dengan dunianya sendiri dengan bermain seluncuran.

Acara formalnya sendiri berlangsung singkat, diiringi dengan gerimis ringan, acara dimulai dengan pembukaan dari MC, kemudian dilanjutkan sambutan Ketua PPIJ Kumamoto, Penyampaian kesan-pesan dari Pak Agus, Pak Nasrul dan Pak Adit, dan terakhir pemberian kenang-kenangan dari PPIJ Kumamoto ke tiga orang lulusan kami ini.

Selamat dan Sukses kepada Pak Adit, Pak Agus dan Pak Nasrul, semoga ini bisa menginspirasi kami semua yang belum lulus ini untuk bisa segera menyusul. Semoga terus bisa berkarya di Tanah Air, dan semoga bisa bertemu kembali di kesempatan yang lain, yang tentunya lebih baik. Insyaallah profile dari ketiga lulusan semester ini akan secara bertahap dipublish oleh website PPIJ Kumamoto. So bagi yang penasaran sepak terjang beliau bertiga di Kumamoto University, jangan lupa pantau terus website kami!! (ds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *