skyscanner1

Mencari Tiket Pesawat Murah dengan Skyscanner?? Ada Tipsnya lho!!

Sebagai orang yang merantau di negeri orang tentunya kita memiliki keinginan untuk bisa menggunakan uang sebijak mungkin sehingga bisa menabung uang yang kita peroleh untuk digunakan untuk keperluan lain maupun dibawa pulang ke tanah air. Salah satunya tentu kita ingin menghemat biaya perjalanan dengan mencari tiket termurah apalai bagi yang sering bepergian dengan pesawat. Salah satu cara paling banyak digunakan untuk mencari tiket pesawat murah adalah menggunakan Skyscanner.

Skyscanner adalah sebuah website atau aplikasi untuk mencari tiket pesawat termurah dari yg dijual agen-agen pesawat online yang terdaftar di database skyscanner. Akan tetapi ternyata banyak yang belum tau ni kalau ternyata ada tipsnya untuk menggunakan Skyscanner. Kita simak yuk!!

Hal yang penting dalam menggunakan Skyscanner adalah memilih billing country. Pemilihan billing country pada dasarnya adalah memilih agen dari negara mana sih yang kita pilih untuk menjual tiket ke kita. Apabila Country yang kita pilih adalah Jepang maka kita akan memilih agen-agen dari negara Jepang secara otomatis. di website apabila kita membuka skyscanner.net maka defaultnya kita memilih agen-agen dari Inggris, sedangkan apabila membuka skyscanner.jp maka kita memilih agen dari Jepang, apabila membuka skyscanner.co.id maka kita memilih agen dari Indonesia, dst. Untuk apa sih ngubah billing country!! salah satunya tentu untuk milih duit yang kita miliki dibelanjain dimana dan salah duanya ya tentunya untuk nyari harga tiket yg murah.

Bagaimana cara mengubah kita membeli dari agen mana? caranya ditunjukkan gambar berikut.

skyscanner1 skyscanner2

setelah masuk ke website skyscanner apapun ntah itu .net, .co.id, .jp, ataupun yang lain, Klik pada tanda yang kami kotakin dengan garis merah pada gambar yang kiri. Setelah itu akan muncul tampilan seperti gambar yang kanan, disana kita bisa memilih pilihan negara, bahasa dan harga berdasarkan mata uang yang kita kehendaki.

Untuk yang menggunakan aplikasi skyscanner di android misalnya, maka cara melakukan settingannya adalah sebagai berikut:

Screenshot_20170314-090320 Screenshot_20170314-090332 Screenshot_20170314-090346

Gambar paling kiri adalah tampilan awal ketika membuka aplikasi skyscanner, setelah itu pilih pilihan yang ada di pojok kiri atas (kami kotakin dengan kotak merah), kemudian pilihan seperti gambar yang tengah akan muncul. Pada menu seperti gambar yang di tengah pilih “setting” maka akan muncul pilihan seperti di gambar yang paling kiri. Disitu kita bisa memilih pilihan negara, bahasa maupun mata uang sama seperti yang di website.

Seberapa sih berpengaruhnya pemilihan negara (billing country) ini? Biasanya hal ini tergantung promo dari masing-masing maskapai, terkadang kita menjumpai selisih harga yang tidak terlalu jauh, tetapi terkadang kita bisa menemukan selisih harga yang cukup signifikan. Sebagai contoh bulan februari lalu ANA memberi discount ke beberapa Agen pilihan mereka di Indonesia, sehingga tiket bolak-balik Jakarta-Fukuoka hanya sekitar 3,5jt Rupiah saja. Hal ini ternyata ketika dicek di skyscanner.jp harga yang dijual agen-agen di Jepang jauh lebih mahal daripada itu hampir 2x lipat harganya dibandingkan yg dijual beberapa agen di Indonesia tersebut. Terkadang agen-agen juga menawarkan tiket murah sebagai bagian dari promo mereka juga, jadi tips ini layak dicoba bagi yang pengen nyari penerbangan murah.

Sekian dulu ya, semoga tips ini bermanfaat bagi kita semua.. nantikan tips-tips berikutnya dari website PPIJ Kumamoto!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *