1488941715564

Kunjungan dari Bidang Kominfo PPIJ Pusat di Kumamoto? Ada Apa Nih!!

Tiba-tiba!! Itulah kata yang pertama hadir ketika mengingat kunjungan dadakan ini. Tanggal 7 Maret 2017 PPIJ Kumamoto menerima kabar dari Pak Koorbid Kebijakan Publik PPIJ Pusat akan kehadiran dua orang pengurus PPIJ Pusat yaitu Dilla dari Fukuoka dan juga Fadil dari Kanazawa. Usut punya usut ternyata kedatangan mereka berdua di Kumamoto membawa misi nih untuk mencari bahan tulisan untuk majalah PPI Jepang nantinya.

Sekitar jam 10 pagi kabar kedatangan mereka baru sampai ke kami dan ternyata jam 11.39 am kedua teman kami ni sudah tiba dengan selamat di Kumamoto Eki walaupun harus menunggu sekitar 1 jam lamanya untuk menunggu kehadiran jemputan dari kami-kami yang terpaksa terlambat karena masih kaget akan kedatangan mereka. Dari Kumamoto Eki lantas kami langsung menuju ke Suidocho menggunakan Trem, dan dari sana kami berjalan sambil lebih jauh berkenalan satu sama lain sampai ke Ramen Kokai sesuai request kedua teman kami ni. Oh ya, tidak lupa juga eman-teman kami ni membeli Karashi Renkon di Kokai, sebuah makanan khas dari Kumamoto. Gimana rasanya ya menurut mereka, jadi penasaran hehe…

Selepas menikmati Ramen, perjalanan dilanjutkan menuju Area Kumamoto University dan Kumamoto Islamic Center untuk beribadah, lantas kami menuju Sakura no Baba mengetes rasa teh khas kumamoto dan Kumamoto Castle, salah satu castle tertua dan terbesar di Jepang. Disanalah kedua teman kami ini melihat kondisi terbaru Kumamoto Castle yang sedang dalam tahap perbaikan ini. Mereka melihat langsung kerusakan-kerusakan di Kumamoto Castle yang ternyata menurut mereka tidak pernah mereka ketahui sebelumnya. Sesuai informasi yang tersedia di Kumamoto Castle proyek perbaikan Kumamoto Castle ditargetkan selesai baru di tahun 2036!! wow lama sekali ya..

Hari berlangsung semakin malam, setelah menikmati malam bersama beberapa Pengurus PPIJK, Dilla dan Fadil harus kembali lagi ke Fukuoka. Berbagai cerita tersaji dalam pertemuan kami kali ini mulai dari cerita yang serius sampai yang super tidak serius seolah kami-kami yang baru pertamakali bertemu ini dah saling lama mengenal. Sukses selalu untuk Dilla dan Fadil, sukses juga untuk PPIJ Pusat atas program-programnya, terimakasih atas kunjungan kalian, jangan kapok datang ke Kumamoto. Kalau kali ini kalian yang berkunjung ke Kumamoto, doakan kami bisa berganti berkunjung ke Fukuoka dan Kanazawa nantinya!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *