1487636655223

Otsukaresamadeshita!! Selamat Berlayar Kembali di Tanah Air Kawan-Kawan

19 Februari 2017 bertempat di Multipurpose Room Kumamoto Islamic Center, PPIJ Kumamoto Mengadakan Farewell Party untuk mengantarkan kepulangan 7 orang mahasiswa exchange yang akan kembali ke tanah air pada Bulan Februari ini. Mereka bertujuh adalah: Yuyun Ika Christina dan Qonitatul Khasanah yang merupakan mahasiswa exchange dari Universitas Brawijaya untuk graduate program di Kishida-lab, kemudian 5 mahasiswa exchange untuk undergraduate program Keisha Marsha Tuffahati (Universitas Indonesia), Irsyadila Chuelita, Nurlatifah (Institut Teknologi Sepuluh Nopember), Rani Farinda (Universitas Mataram), dan Saffanah Fathin (Universitas Airlangga).

Dihadiri sekitar 40an mahasiswa dan warga Indonesia di Kumamoto, acara yang dimulai pukul 14.00 ini berlangsung dengan cukup semarak, turut hadir juga di acara tersebut 3 mahasiswa yang mengikuti spring program di Kumamoto University selama 10 hari yaitu Fadil, Adit dan Laras. Acara dibuka oleh Kang Yoga selaku MC yang dilanjutkan sambutan dari Ketua PPIJK Mas Dhoni dan Laporan Keuangan PPIJK saat ini dari Sdr Hiras Manalu. Acara selanjutnya penyampaian kesan pesan oleh beberapa mahasiswa yang “ditinggal pulang” yang diwakili Sdri Ica dan kemudian dilanjutkan Stand Up Commedy dari Sdri Arin alias Rani Farinda yang “membongkar” yang serba “ter-” dari teman-teman exchange program.

Acara farewell party lantas dilanjutkan dengan penyampaian moment-moment menarik pilihan teman-teman yang akan pulang ini yang ditampilkan juga melalui slide presentasi. Setiap teman-teman yang akan pulang ni dipandu Sdri Ipeh menyampaikan hal yang menarik dan kesan yang mereka dapat selama perjalanan “singkat” mereka di Kumamoto ini. Kemudian masing-masing dari teman-teman yang akan pulang ini lantas mendapatkan kenang-kenangan yang telah disiapkan PPIJK dan teman-temannya yang lain dan dilanjutkan sesi foto bersama. Sebelum acara terakhir yaitu makan-makan tentunya, acara diakhiri dengan doa yang dipimpin Mas Ahya. Menu sate plus soto yang telah disiapkan oleh tim dapur yang dipimpin Kang Adam ini sukses menutup rangkaian acara farewell party ini dengan mantapnya.

Terimakasih banyak kawan-kawan telah menjadi bagian dari kami. Selamat berlayar kembali di tanah air teman-teman, semoga sukses selalu! Semoga lancar perjalanan kalian berikutnya! Semoga apa yang didapat disini menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi kalian kedepannya, semoga perjalanan kalian disini menjadi perjalanan membanggakan yang bisa membuat perjalanan berikutnya menjadi lebih baik lagi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *