student exchange s1

Kumamoto University Short Term Undergraduate Exchange Program October 2017 (JASSO Scholarship)

Short term Exchange untuk Undergraduate Program kembali dibuka untuk penerimaan October 2017. Deadline pendaftaran program ini 28 April 2017 (berkas dah sampai di Kumamoto University) atau bagi yang melalui Liaison Office Kumamoto University di ITS paling lambat 25 April 2017 pukul 15.00 WIB. Untuk program ini ditawarkan Beasiswa JASSO!!

Program ini pada tahun 2016 menerima 12 Mahasiswa asal Indonesia yang berasal dari berbagai kampus di Indonesia. Salah satu persyaratan mengikuti program ini adalah harus berasal dari kampus yang memiliki international exchange agreement dengan Kumamoto University, diantaranya adalah: Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Sam Ratulangi, Universitas Mataram, Universitas Cenderawasih, Universitas Nusa Cendana, Institut Technology Bandung, Universitas Gadjah Mada, Universitas Airlangga, Universitas Udayana, Universitas Brawijaya dan Universitas Indonesia.

Brosur tentang kegiatan apa saja yang dilakukan selama menjalan student exchange di Kumamoto University bisa dilihat disini brosur

Adapun form-form yang harus diisikan dan berbagai ketentuan yang ada bisa didownload di link berikut disini

Informasi lebih lanjut mengenai program ini dapat menghubungi:

Liaison Office Kumamoto University yang ada di ITS:

Mia Hernawati
Gedung Pasca sarjana (lantai.1)
Direktorat Kerjasama
Kampus ITS Sukolilo Surabaya 60111
Telp / WA : 081333839689

Pengiriman berkas tidak diperkenankan secara langsung melainkan harus melalui Internasional Office di masing-masing Universitas. Untuk yang berada di ITS harus melalui Liaison Office Kumamoto University. Disarankan selain yang di ITS menghubungi International Office kampus masing-masing untuk keterangan lebih lanjut karena deadline pengumpulan berkas/screening bisa berbeda di setiap kampus.

Program Short term Exchange yang ada tersedia program dalam bahasa Jepang dan juga Bahasa Inggris. Teman-teman juga bisa memilih menjalani exchange selama 6 bulan atau selama 1 tahun. Seluruh peserta exchange nantinya akan tinggal di Kumamoto University International House yang berkas pendaftarannya satu paket dengan pendaftaran student exchange disini. Selama disini nanti teman-teman tidak hanya belajar melulu tentunya, tapi juga bisa bermain, memiliki banyak teman dari berbagai negara, merasakan lingkungan baru yang sama sekali berbeda dengan di Indonesia. JASSO Scholarship memberikan Beasiswa 80.000 Yen/Bulan. Ini jumlah yang sangat cukup untuk tinggal di Kumamoto, bahkan sangat berlimpah, teman-teman akan punya dana yang cukup untuk membeli tiket pulang sendiri sekaligus menjelajahi kota kota lain di Jepang dengan uang itu. Beasiswa JASSO tidak mencakup biaya pulang pergi ke Jepang dan Biaya pembuatan visa ya… Jangan ragu ya buat daftar!! Ayo nikmati berbagai keseruan, berbagai pengalaman yang mengasyikkan di Kumamoto!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *