info_beasiswa

Special Allocation MEXT Scholarship (Monbukagakusho) Kumamoto University untuk Computer Science and Electrical Engineering dibuka!!!

Setelah sebelumnya dibuka pendaftaran untuk Beasiswa MEXT (Monbukagakusho) University Recommendation secara umum, maka kali ini pendaftaran untuk Special Allocation MEXT Kumamoto University dibuka per tanggal 20 January 2017, dengan deadline pendaftaran adalah 28 February 2017. Mengapa disebut Special Allocation? karena penerimaan hanya khusus untuk penerimaan di Field Computer Science and Electrical Engineering, selain itu yang bisa mendaftar hanya calon mahasiswa yang berasal dari Indonesia dan Myanmar.

Penyelenggaraan penerimaan Special Allocation MEXT untuk Kumamoto University ini adalah yang ke-4, dengan tahun 2018 nanti menjadi penyelenggaraan penerimaan yang terakhir. Pada tahun ini 1 Mahasiswa Doctoral dan 2 Mahasiswa Master di Bidang Computer Science and Electrial Engineering akan diterima pada penerimaan ini. Tahun lalu ada 2 slot untuk mahasiswa doctoral dan 2 untuk mahasiswa master, ke-4 slot yang tersedia ini kesemuanya tahun lalu diberikan kepada mahasiswa asal Indonesia. Yang tertarik pada program ini silakan kunjungi link berikut ini https://www.fast.kumamoto-u.ac.jp/gsst-en/admissions/

Tidak ada perbedaan antara ketentuan yang ditetapkan untuk Special Allocation dan University Recommendation yang telah lewat, dan tidak ada pula perbedaan mengenai fasilitas yang didapatkan. Perbedaannya hanyalah: untuk special allocation hanya untuk field computer science dan electrical engineering, dan yang bisa mendaftar hanyalah yg berasal dari Indonesia dan Myanmar. Fasilitas beasiswa yang didapatkan sama, gratis tiket keberangkatan, gratis biaya visa, gratis biaya pendidikan dan uang saku sebesar 144.000 Yen untuk Master dan 145.000 Yen untuk Doctoral. Bagi yang ingin mengetahui bidang riset para professor di Computer Science and Electrical Engineering bisa kunjungi link berikut http://www.cs.kumamoto-u.ac.jp/eng.html

Informasi lebih lanjut mengenai program ini bisa hubungi email yang tertera pada informasi gsst-aas@jimu.kumamoto-u.ac.jp atau ask-mext-scholarship@cs.kumamoto-u.ac.jp Atau bisa juga dengan menghubungi Liaison Office Kumamoto University yang ada di ITS.

kontak Liaison Office:

Mia Hernawati
Gedung Pasca sarjana (lantai.1)
Direktorat Kerjasama
Kampus ITS Sukolilo Surabaya 60111
Telp / WA : 081333839689

Yang Belum tau soal Kumamoto University silakan lihat Video di link berikut http://ppij-kumamoto.org/2016/12/18/waku-waku-japan-memperkenalkan-kumamoto-dan-kumamoto-university-video/ dan bagi yang pengen tau lebih lanjut bisa kunjungi page berikut http://ppij-kumamoto.org/frequently-asked-questions-faq/ Ayo kami tunggu kedatangan teman-teman di Kumamoto. Untuk yang ingin tips cari supervisor semoga tips ini bisa membantu http://ppij-kumamoto.org/2016/03/16/galau-belum-mendapatkan-supervisor-tuk-melanjutkan-studi-silahkan-cek-ke-kumadai/(ds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *