info_beasiswa

Monbukagakusho Scholarship for Japanese Studies and Teacher Training 2017

Berdasarkan press realease pada 30 November 2017 oleh Japanese Embassy di Jakarta, Beasiswa Pemerintah Jepang (Monbukagakusho) untuk Pelajar S1 Jurusan Bahasa Jepang yang ingin memperdalam kemampuan bahasa jepangnya di Jepang dan untuk Teacher Training 2017 akhirnya dibuka.. berikut informasi lengkapnya:

Beasiswa Pemerintah Jepang (MONBUKAGAKUSHO)
Program Japanese Studies 2017

Kedutaan Besar Jepang membuka penawaran beasiswa pemerintah Jepang (Monbukagakusho) untuk tahun akademik 2017 kepada mahasiswa/i warga negara Indonesia yang sedang menempuh pendidikan jenjang S1 jurusan Jepang di perguruan tinggi, yang ingin meningkatkan kemampuan berbahasa Jepang dan memperdalam pemahaman tentang kebudayaan Jepang sebagai mahasiswa program Japanese Studies non gelar, di universitas di Jepang selama 1 tahun dari bulan Oktober 2017.

Persyaratan untuk melamar:

  1. Pelamar berusia di bawah 30 tahun per tanggal 1 April 2017.
  2. Pelamar adalah: Mahasiswa/i yang sedang menempuh pendidikan jenjang S1 jurusan Jepang; Mahasiswa/i tingkat 3 (semester 5) ke atas
  3. Pelamar harus direkomendasikan terlebih dahulu oleh universitas asal

Keterangan lebih lanjut mengenai program beasiswa ini dan dokumen lamaran dapat diperoleh melalui situs (website) resmi Kedutaan Besar Jepang (http://www.id.emb-japan.go.jp/sch_js.html).

Dokumen lamaran harus sudah diterima oleh Kedutaan Besar Jepang (Bagian Pendidikan) paling lambat tanggal 3 Januari 2017, dan dapat diserahkan secara langsung atau dikirim.

———————————————————————————————————————————————————————-

Beasiswa Pemerintah Jepang (MONBUKAGAKUSHO)
Program Teacher Training 2017

Kedutaan Besar Jepang membuka penawaran beasiswa pemerintah Jepang (Monbukagakusho) untuk tahun akademik 2017 kepada para guru warga negara Indonesia yang ingin memperdalam bidangnya sebagai mahasiswa program teacher training (penataran guru) non gelar, pada universitas di Jepang selama 1 tahun 6 bulan dari bulan Oktober 2017 (termasuk 6 bulan pertama belajar bahasa Jepang).

Persyaratan untuk melamar:

  1. Memiliki dedikasi yang tinggi sebagai guru/ pengajar.
  2. Pelamar berusia di bawah 35 tahun per tanggal 1 April 2017
  3. Pelamar adalah:Lulusan S-1 atau D-4; Guru yang mengajar secara aktif di lembaga pendidikan formal SD, SMP atau SMA dan sederajat (negeri maupun swasta).
  4. Pelamar telah mengajar 5 tahun lebih di lembaga pendidikan formal per tanggal 1 April 2017.

Keterangan lebih lanjut mengenai program beasiswa ini dan dokumen lamaran dapat diperoleh melalui situs (website) resmi Kedutaan Besar Jepang (http://www.id.emb-japan.go.jp/sch_tt.html).

Dokumen lamaran harus sudah diterima oleh Kedutaan Besar Jepang (Bagian Pendidikan) paling lambat tanggal 3 Januari 2017, dan dapat diserahkan secara  langsung atau dikirim.

Info lebih lanjut silakan menuju link-link yang tertera diatas dan buka web Japan embassy http://www.id.emb-japan.go.jp/

(ds)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *