logoppij

Introducing The New PPIJ Kumamoto Squad!!

Setelah sekian lama menunggu, akhirnya kepengurusan baru PPIJK 2016-2017 hari ini dilaunching secara umum. Apa saja sih divisi yang ada dan seperti apa lingkup kerja masing-masing divisi, ini dia, kepengurusan PPIJK 2016-2017.

1480835640599

Ketua (Dhoni Putra Setiawan)

PPIJK dipimpin oleh seorang Ketua yang terpilih melalui pemilu PPIJK yang terlaksana pada Bulan Oktober 2016 yang lalu, Ketua bertanggung jawab terhadap jalannya kepengurusan dan program kerja yang telah dirancang oleh kepengurusan PPIJK 2016-2017. Selain itu Ketua juga bertugas menjalin komunikasi antara PPIJK dengan organisasi diluar Kumamoto University seperti PPI Komsat lain, PPI Korda Kyushu, PPI Jepang, KBRI maupun KIFA.

Sekjend/Wakil Ketua (Priyambodo Nur Ardi Nugroho)

Posisi Sekjend yang juga merupakan Wakil Ketua PPIJK bertugas membantu Ketua untuk memimpin jalannya kepengurusan PPIJK 2016-2017 dan menjalin komunikasi dengan organisasi diluar Kumamoto University. Sekjend juga secara langsung memimpin koordinasi divisi yang berhubungan dengan pendataan: Sekretaris, Bendahara, Kesekretariatan.

Sekretaris(Irwana Zulfia Budiono)

Sekretaris bertanggung jawab terhadap pendataan mahasiswa dan keluarganya, pendataan hasil rapat, surat menyurat dan pembuatan laporan kepengurusan PPIJK 2016-2017

Bendahara (Hiras Manalu)

Bertanggung jawab terhadap penyimpanan dan pendataan keuangan PPIJK dan pelaporan rutin keuangan PPIJK setiap bulan.

Kesekretariatan (Bhakti Dwi Yoga)

Bertanggungjawab terhadap penyimpanan, pengelolaan, penjagaan, perawatan, pendistribusian barang-barang milik PPIJK dan juga barang-barang warisan dari senior yang telah lulus.

Divisi Edukasi/Keilmiahan (Budiman Putra AR)

Divisi edukasi bertanggung jawab terhadap pemberian informasi yang berwawasan edukatif kepada pelajar maupun warga Indonesia di Kumamoto melalui berbagai media yang dimiliki oleh PPIJK.

Humas dan Informasi (Febriansyah Saputra, M. Bagus Andra)

Divisi Humas dan Informasi bertanggungjawab menjalin hubungan antara PPIJK dengan Kumamoto University dan juga organisasi-organisasi di dalam Kumamoto University seperti Kumisa maupun Asosiasi pelajar dari Negara lain di Kumamoto University. Divisi ini juga bertanggung jawab dalam penyaluran informasi ke Mahasiswa Indonesia dan Warga Indonesia di Kumamoto melalui berbagai media (social media (facebook, twitter), website, email, line, dll) termasuk didalamnya pengelolaan website PPIJK.

Divisi Minat dan Bakat (Kharisma Bani Adam, Willy Cahya Nugraha, Latifah Munawaroh)

Divisi Minat dan Bakat bertanggung jawab dalam penyelenggaraan kegiatan untuk pelajar dan warga Indonesia di Kumamoto yang berhubungan dalam pengembangan minat dan bakat seperti olahraga, kesenian (Konser KIFA), diluar bidang akademik.

Divisi Pelayanan Publik (M. Ahya Rafiuddin, Ronaldo Talapessy, Nisa Wahyu Puji Lestari)

Divisi ini bertanggung jawab terhadap kegiatan yang bersifat melayani mahasiswa maupun warga Indonesia di Kumamoto dan juga kegiatan yang bersifat membangun keakraban antara warga Indonesia di Kumamoto.

———————————————————————————————————————————————–

Setelah tahu tanggungjawab setiap divisi, silakan bagi teman-teman sekalian baik pelajar dan warga Indonesia di Kumamoto untuk bisa menyampaikan usulan kegiatan maupun program kerja langsung ke pengurus PPIJK yang bertanggung jawab di bidang tersebut. Kami pengurus PPIJ Kumamoto 2016-2017 pun memohon doa dan dukungannya agar kepengurusan ini bisa sukses mengemban tugas dan tanggung jawabnya selama 1 tahun mendatang… Kami tunggu ya kontribusinya….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *