1480247204209

Explore Kumamoto!! Yatsushiro Myouken Festival!!

Yatsushiro Myouken Festival (Myouken-sai) diadakan di Yatsushiro, sebelah selatan kota Kumamoto (masih termasuk Kumamoto Prefecture) pada hari Rabu, 23 November 2016. Meskipun diadakan pada hari kerja, namun 23 November adalah hari libur untuk memperingati hari buruh di Jepang (Labor Thanksgiving Day). Untuk mencapai tempat acara ini bisa menggunakan bus ke arah Stasiun Kumamoto, kemudian naik kereta Kagoshima Line sampai Stasiun Shin-Yatsushiro. Biaya yang dibutuhkan adalah 650 yen untuk kereta selama setengah jam.

Yatsushiro Myouken Festival adalah salah satu dari tiga festival utama di pulau Kyushu, sehingga pemerintah daerah sangat siap mengantisipasi festival tahunan ini. Shuttle bus dipersiapkan untuk mengantar jemput pengunjung dari stasiun dan tempat lain, seperti tempat parkir menuju tempat berlangsungnya acara di sekitar kuil Yatsushiro. Untuk menumpang shuttle bus ini kita hanya perlu membayar 100 yen saja.

dscn0632 dscn0596 dscn0587

Sebagai salah satu festival warisan budaya yang mendapat pengakuan dunia melalui UNESCO, banyak pengunjung dari dalam dan luar Jepang yang hadir dalam Yatsushiro Myoken sai ni. Wisatawan lokal baik dari dalam dan luar kota Yatsushiro tampak memadati acara yang berlangsung dari tanggal 22 November sampai 23 November ini. Sepanjang jalan menuju Kuil Yatsushiro, banyak pedagang yang menjajakan makanan, minuman, maupun mainan yang menarik hati anak anak.

Urutan acara dalam festival ini cukup panjang, dan sudah dimulai sehari sebelumnya. Dimulai dengan tarian singa (Shishi) oleh anak anak, prosesi di Kuil Yatsushiro, sampai dengan pertunjukan hewan setengah kura kura setengah ular raksasa (Game) , mengarak kuil (Mikoshi), kuda suci (Shinme) dan lain sebagainya. Prosesi ditutup dengan pertunjukan tarian singa (Shishi) pada malam harinya. (dd)

1480247204209 1480247083938

reference: http://en.myouken.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *