tuo card

Cara memperpanjang masa berlaku kartu kredit/Visa CO-OP (TUO Card)

Tuo Card

Kartu kredit/visa CO-OP (Tuo Card) yang diterbitkan biasanya (selalu) memiliki masa berlaku (valid thru) yang mengikuti masa berlaku kartu mahasiswa/student card yang diterbitkan oleh Kumamoto University (Kumadai) dan/atau Resident Card. Sehingga jarang sekali ada permintaan untuk memperpanjang masa berlaku Tuo Card tersebut.

Namun berdasarkan cerita dari para senpai, ada juga yang pernah melakukan permintaan perpanjangan masa berlaku dikarenakan berbagai macam hal seperti melanjutkan studi (S1 lanjut ke S2, S2 lanjut ke S3, S3 lanjut ke Postdoc), kesalahan cetak masa berlaku pada saat penerbitan kartu, dll.

Memperpanjang masa berlaku

Nah bagi para mahasiswa yang ingin memperpanjang masa berlaku Tuo Card-nya, maka jangan khawatir karena cara untuk memperpanjangnya sangat mudah.

Silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini :

  1. Siapkan Tuo Card, Student Card, Resident Card, Buku Rekening

  2. Datang langsung ke CO-OP yang terletak di dekat FORICO kampus utara

  3. Mendatangi loket 1 (loket yang melayani aplikasi Tuo Card).

  4. Ajukan untuk memperpanjang masa berlaku Tuo Card-mu kepada petugas di loket 1 (dengan menunjukkan Tuo Card).

  5. Selanjutnya petugas akan membantu untuk menghubungi pihak penerbit kartu (visa) untuk memproses perpanjangan masa berlaku Tuo Card-mu*.

  6. Menunggu pengiriman Tuo Card yang telah diperbaharui (akan dikirim mendekati waktu habis masa berlaku Tuo Card -mu yang lama)

Catatan : * = setelah petugas loket 1 membantu menghubungi pihak visa, maka kita akan diminta untuk berbicara langsung kepada pihak visa tersebut (tersedia bahasa Inggris).

“Special thanks to Senpai Irwansyah atas sharing pengalamannya”

Selamat mencoba….

Semoga bermanfaat

Baca juga Cek poin Tuo Card-mu

Baca juga cara urus izin arubaito

(af)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *