1474843384180

Kin-rin Lake Yufuin

Kin-rin lake

Salah satu wisata danau yang ada di daerah Yufuin-Oita yaitu Kin-rin lake. Kin-rin lake bisa menjadi salah satu daftar tujuan wisatamu karena danaunya yang memiliki keunikan yaitu memancarkan kabut dari dari air danaunya. Hal tersebut bisa terjadi dikarenakan salah satu dari sumber airnya yang terdiri dari 5 aliran sungai merupakan aliran air hangat (onsen). Adanya perbedaaan suhu dari salah satu sumber air tersebut mengakibatkan terjadinya pemunculan kabut diatas permukaan danau. Saat terbaik untuk menikmati pemandangan kabut tersebut yaitu di pagi hari atau pada saat Winter. Sebaliknya pada saat sore hari khususnya pada saat Summer, kita dapat menikmati indahnya Sunset yang terpancar di permukaan danau yang menampilkan warna kemilauan emas (sehingga ikan-ikan yang ada seperti berwarna keemasan) yang merupakan asal-usul mengapa danau ini dinamakan Kin-rin (yang berarti kemilau seperti emas dalam bahasa Jepang).

Airnya sangat jernih sehingga kita dapat melihat dengan jelas ikan-ikan yang berenang didalamny, Di Kin-rin lake, kita juga seperti melihat cermin raksasa yang memantulkan pemandangan indah disekelilingnya (Tenso Shrine, Marc Chagall Museum, bukit dan pohon). Terlebih lagi, seperti yang disebutkan diatas (dikarenakan salah satu sumber airnya merupakan air hangat/onsen), maka kita dapat menikmati hangatnya air tersebut dengan gratis juga.

1474843334450 1474843353980 1474843369940 1474843382070

Akses

Untuk menuju ke Kin-rin lake, kita dapat menggunakan angkutan JR (Japan Railway) menuju Yufuin Eki (Station). Selanjutnya bisa dilanjutkan dengan berjalan kaki (kira-kira membutuhkan waktu 20 menit dengan jarak +/- 2 Km). Atau bisa memanfaatkan layanan angkutan mobil khusus (Mobil tua yang didesain seperti kereta api), dan/atau angkutan seperti becak yang ditarik oleh manusia (Jinrikisha).

Apabila memilih berjalan kaki, maka selama perjalanan menuju ke Kin-rin lake, kita akan melihat toko-toko yang menawarkan berbagai macam makanan, minuman, souvenir khas Yufuin, berbagai macam barang lainnya.

Selamat berlibur…

Semoga bermanfaat

(af)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *