S__2670603

Pasca gempa, PPIJ Kumamoto salurkan bantuan dana recovery

Kumamoto (5/6). Dua bulan berselang dari peristiwa bencana gempa besar yang melanda Kumamoto pada tanggal 14 dan 16 April yang lalu, suasana di depan Forico Kumadai Kampus Utara Kurokami pada hari Ahad tanggal 5 Juni 2016, tampak ramai oleh WNI. Mereka hadir memenuhi undangan dari Ketua PPIJ Kumamoto dalam acara “Penyerahan Bantuan Dana Recovery Gempa PPIJ Kumamoto”. Acara ini sebagai sarana silaturahim sesama WNI di Kumamoto yang terkena dampak gempa, selain tentunya untuk membagikan dana bantuan yang terkumpul dari para donatur.

S__2670604Reza, Ketua PPIJ Kumamoto, dalam sambutannya menyampaikan meski masih dalam suasana aftershock di wilayah gempa, segenap warga PPIJK harus tetap bersemangat dan kompak menghadapi situasi apapun. “Kita mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah memberikan perhatian dan bantuannya dalam peristiwa gempa ini, semoga Alloh swt memberikan balasan yang lebih baik”, ujarnya.

Dalam laporannya, Fatin, Bendahara PPIJ Kumamoto mengungkapkan bahwa selama periode penggalangan bantuan gempa, telah terkumpul dana sebesar lebih dari 1,2 juta yen dan bantuan berupa barang-barang (makanan, pakaian, obat-obatan, dll). Bantuan ini diperoleh dari donatur antara lain PPI Jepang melalui PPI Korda Kyushu-Okinawa, Dompet Dhuafa, PKPU Cab. Jepang, PPIJ Miyazaki, Atdikbud KBRI di Tokyo dan Alumni Kumadai di Indonesia.

Segenap WNI di Kumamoto dan pengurus PPIJ Kumamoto periode 2015-2016 mengucapkan terima kasih atas bantuan dari berbagai pihak ini. (bn)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *