1459747109830

Biar gak mati gaya karena gak punya akses Internet ketika sampai di Kumamoto Jepang, manfaatkan Kartu Pre-paid

Mati gaya

Bagi traveler atau siapapun yang berkunjung ke Jepang dan membutuhkan akses komunikasi dan/atau Internet, jangan khawatir karena bisa menggunakan layanan pre-paid yang ditawarkan oleh operator telekomunikasi* di Jepang (NTT Docomo, SoftBank, Au). Layanan tersebut bisa kamu dapatkan dengan mudah di toko-toko elektronik, gerai swalayan (konbini), station, airport atau pun di online store (Amazon dll).

Untuk mendapatkan dan mengaktivasinya pun cukup mudah yaitu dengan membeli kartu perdananya di salah satu tempat yang telah disebutkan diatas lalu mengikuti petunjuk (tersedia english version nya) yang tertera di kartu tersebut untuk mengaktivasi dan kartu pun sudah langsung bisa digunakan untuk berkomunikasi dan/atau berselancar di Internet. Cukup mudah bukan? Harga yang di tawarkan bervariasi tergantung dari berapa lama/durasi dan kuota yang di inginkan (rata-rata kisaran harga 2000-4000 yen untuk pemakaian 7-30 hari).

Nah bagi kamu yang baru tiba di Kumamoto dan gak kepengen mati gaya, manfaatkan segera tuh kartu pre-paid seperti yang telah dialami langsung oleh 3 mahasiswa Kumadai (Bondan Suwandi, Anwar Annas dan Harry Susanto) yang baru saja tiba di akhir maret 2016 ini. Terima kasih kepada mereka yang telah memberikan informasinya.

 

Selain kartu pre-paid, tersedia juga layanan lainnya seperti yang telah di posting disini.

* : NTT Docomo, SoftBank dan Au tidak menjualnya langsung, namun melalui sub operator seperti sakura, OCN, umobile, sunnet, sunrise dll. Belilah di tempat-tempat yang telah disebutkan diatas.

Semoga bermanfaat :)

(af)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *