Sambutan Ketua PPIJ Kumamoto 2011-2012

Bismillaahirrohmaanir roohiim

Assalaamu’alaikum Wr.Wb.

Salam sejahtera,

Puji syukur mari kita haturkan kepada Alloh SWT – Tuhan Yang Maha Esa – dan tak lupa sholawat serta salam kepada Nabi Muhammad SAW.

Alhamdulillah, kita semua di pertemukan dalam sebuah ikatan keluarga besar Persatuan Pelajar Indonesia – Jepang di Kumamoto (PPI-J Kumamoto) yang sangat hangat. Tentu kondisi ini haruslah kita jaga bersama dengan penuh rasa kekeluargaan sebagai satu keluarga, yang sangat peduli satu dengan yang lain.

Tidak banyak kalimat yang bisa kami sampaikan, pada kesempatan yang baik ini. Sebagai bagian dari masyarakat Indonesia yang menjunjung tinggi nilai-nilai budaya lokal (kearifan lokal) tidak ada salahnya kalau kita mengambil pelajaran dan makna yang terkandung di dalamnya (seperti halnya kehidupan masyarakat di Jepang yang setiap hari kita amati) .

MENDEM JERO MIKUL DHUWUR (Memendam sedalam-dalamnya, dan menjunjung setinggi-tingginya, red).

Kita sebagai satu keluarga seyogyanya bisa saling merahasiakan / menutup-nutupi kejelekan/ aib keluarga kita untuk kemudian dilakukan koreksi secara internal.

Kita sebagai satu keluarga juga seyogyanya bisa saling membantu, mensupport/ mendorong untuk kemajuan kita bersama.

Ibarat “sepeda pancal” tidak akan pernah sampai tujuan dengan baik kalau tidak ada pengendara, roda, peleg, ruji, sadel, lampu, dan bagian-bagian terkecil lainnya.

Tentunya, kami berharap kepada Bapak/ Ibu/ Saudara untuk dapat memberikan sumbangan pemikiran (harapan, ide, kritik), tenaga dan lainnya sesuai dengan kelapangan masing – masing dalam perjalanan selama 1 (satu) periode ke depan.

Semua peran sekecil apapun sangatlah berharga untuk mencapai tujuan yang kita inginkan bersama.

Tak lupa, kami ucapkan terimakasih atas kepercayaan Bapak/ Ibu/ Saudara untuk mengemban amanah PPIJ Kumamoto. Kami tidak akan banyak menjanjikan apa-apa dalam periode kepengurusan PPIJ-Kumamoto 2011-2012 ini, tetapi kami
akan berusaha semaksimal mungkin dan memberikan yang terbaik.

Wassalammu’alaikum Wr. Wb.

Salam hormat,

R.Darmawan

Doctorate Student

New Frontier Sciences

Graduate School of Science and Technology

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *