wanibus

Pertama Kali Menuju Kumamoto (Bus)

Pintu masuk Jepang yang paling dekat dengan Kumamoto adalah Fukuoka International Airport. Pada umumnya para pendatang yang akan masuk jepang akan memilih Fukuoka sebagai tujuan pesawat.

Untuk para pendatang baru yang mendarat di Fukuoka International Airport, salah satu cara termudah untuk menuju Kumamoto adalah dengan bus. Bus express langsung dari Fukuoka International Airport ke Kumamoto Bus Terminal datang setiap satu jam sekali di Halte paling kiri (bertuliskan Kumamoto) setelah keluar dari pintu exit Fukuoka International Airport.Tarif bus express ini adalah 2000 Yen yang dibayarkan ketika kita turun di Kumamoto Bus Terminal.

Cara lain menuju Kumamoto adalah menggunakan kereta api, akan tetapi hal ini bisa jadi cukup membingungkan dan merepotkan bagi para pendatang baru karena harus menuju stasiun hakata terlebih dahulu disamping membawa barang bawaan yang biasanya cukup berat.

Bagi para pendatang baru yang datang dengan penerbangan malam, disarankan untuk dengan segera menuju halte yang dimaksud supaya tidak ketinggalan bus terakhir.

Untuk lebih detailnya bisa dilihat di link berikut ini, jangan lupa untuk memperhatikan hari kerja (weekday), sabtu (saturday), dan hari minggu/libur (sunday & holiday).

http://jik.nnr.co.jp/cgi-bin/Tschedule/jun.exe?pwd=gb%2Fjun.pwd&from=511440&to=331410&yobi=H&ji=04&fun=00

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *