PPIJ Kumamoto di Samurai Masturi

Pada tanggal 14 Maret 2009 lalu, PPIJ Kumamoto telah ikut berpartisipasi pada acara Samurai Matsuri yang dikoordinasi oleh Kumamoto International Center. Samurai Matsuri ini merupakan kegiatan rutin Kumamoto International Center yang melibatkan orang asing yang tinggal di Kumamoto untuk menampilkan budaya negaranya masing-masing. Samurai Matsuri diadakan di depan Kumamoto bus terminal (Kotsu Senta). Acara Samurai Matsuri dimulai pukul 12.30 pm dengan penampilan fashion show pakaian tradisional beberapa negara dari pelajar-pelajar SMP dan SMA di Kumamoto bersama dengan mahasiswa asing.

dsc000412Ditengah kesibukan sebagai pelajar di kota Kumamoto, dengan dukungan dari PPIJ Kumamoto beberapa anggota PPIJ Kumamoto menyempatkan diri untuk berpatisipasai dalam kegiatan tersebut yang dilaksanakan di Terminat pusat kota Kumamoto (Kotsu Centa) pada hari Sabtu, Maret 2009, dengan menampilkan beberapa kesenian Indonesia anatar lain: Tari Sekara Jagat (Bali) yang ditarikan oleh Mbak Yunik, sebuah prolog tentang Indonosia leawat hapyou-nya Mbak Ve, Pak Endro dan Reza dengan gaya Iwan falsnya menyanyikan lagu-lagu indonesia, Tari poco-poco yang di tampilkan oleh beberapa anggota PPIJ Kumamoto, dan terakhir lagu kemesraan oleh sebagian besar anggota PPIJK dan keluarga. Dengan di suporteri oleh segenap angoota, penampilan menjadi sangat meriah walaupun cuaca sangat tidak mendukung (dingin). Acara Samurai Matsuri dilanjutkan dengan penampilan perwakilan dari negara-negara lain, seperti Philipina, Korea dan Jepang.

Keterlibatan seniman-seniman PPIJ Kumamoto, menurut Koordinator Dr. Wahyudiono (Ketua PPIJK) sebagai sarana untuk mempererat kebersamaan antar masyarakat Indonesia dan Japan serta untuk memperkenalkan sebagian kecil budaya Indonesia. Semoga kedepan PPIJ Kumamoto dan sengenap masyarakat Indonesia dapat berpartisipasai lebih banyak lagi sehingga kebersamaan kita dengan masyarakat Japan yang telah terjalin menjadi semakin erat.dsc000444

Pengurus PPIJ Kumamoto mengucapkan terimakasih atas segenap partisipasinya (Mbak Yunik, Ve, Pak Reza, Endro, Syafar, Wahyu, Siti, Denny, Eko, Gede) dan para supporter yang tidak dapat disebutkan satu persatu. Terima kasih semuanya. Bravo PPIJ Kumamoto.

Video performance dilihat disini
Foto selengkapnya dapat dilihat disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *